Share

TV Amerika Tertarik Mengadaptasi K-Drama Strong Woman Do Bong Soon

Isnawati, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 206 2005286 tv-amerika-tertarik-mengadaptasi-k-drama-strong-woman-do-bong-soon-h6c56q6bwp.jpg Strong Woman Do Bong Soon. (Foto: JTBC)

SEOUL – Ketika Strong Woman Do Bong Soon tayang pada 2017, serial arahan Lee Hyun Min itu menjadi salah satu drama tersukses yang pernah ditayangkan JTBC. Meski memulai debut dengan rating 3,82 persen, ia sukses melambungkan performanya ke angka 9,6 persen.

Dengan angka itu, Strong Woman Do Bong Soon berada di peringkat ke-14 daftar drama Korea berating tertinggi yang tayang di TV kabel. Kini kesuksesan drama itu akan diadaptasi ke pasar Amerika Serikat.

Baca juga: Jin Bocorkan Rencana Comeback BTS di 2019

“Pembicaraan tentang proyek adaptasi itu memang sedang berlangsung. CBS kemungkinan besar akan menjadi stasiun yang akan menayangkan serial itu nantinya,” kata seorang sumber seperti dikutip dari Soompi, Rabu (16/1/2019).

Sekadar informasi, CBS yang berbasis di New York itu adalah rumah untuk sejumlah serial populer. NCIS, CSI, Criminal Minds, hingga The Big Bang Theory adalah beberapa di antaranya.

Apabila adaptasi drama tersebut terealisasi maka ini akan mengikuti sukses The Good Doctor yang mulai tayang di ABC pada September 2017. Seperti diketahui, versi Korea drama tersebut menuai sukses besar ketika ditayangkan pada 2013.

Kisahnya seputar seorang dokter bedah muda yang menderita autism dan sindrom savant. Peran yang dalam versi Korea diperankan oleh Lee Jong Suk itu, kemudian dilakoni Freddie Highmore dalam versi Amerika.

Baca juga: Mario 'Kahitna': Perempuan Cantik Enggak Wangi, Ada Minusnya

Sementara itu, drama Strong Woman Do Bong Soon memasang Park Bo Young, Park Hyung Sik, dan Ji Soo sebagai pemeran utama. Drama ini juga terbilang sukses menyuguhkan empat genre sekaligus: komedi romantis, fantasi, laga, dan thriller, dalam satu drama.

Inilah yang membuat jalan ceritanya terasa lebih menarik, meski kental dengan bumbu fiksi. Drama ini berkisah tentang Do Bong Soon (Park Bo Young) perempuan muda berkekuatan super yang bercita-cita menjadikan dirinya sebagai karakter utama video game.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini