nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fans Geram Lagu Khusus BIGBANG untuk Penggemar Dinyanyikan Idol Lain

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 23:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 25 205 1995788 fans-geram-lagu-khusus-bigbang-untuk-penggemar-dinyanyikan-idol-lain-ClUK1ek7Xq.jpg Foto: Istimewa

SEOUL – Fans geram setelah sebuah sumber berita populer di Korea Selatan mengklaim jika Dahyun ‘TWICE’, Bink ‘APink’, Eunha ‘GFRIEND’, dan Moonbyul ‘MAMAMOO’ akan berkolaborasi untuk menyanyikan lagu Flower Road milik BIGBANG di SBS Gayo Daejeon 2018, mengutip Koreaboo pada Selasa (25/12/18).

Lagu Flower Road sendiri rilis pada Maret 2018 sebagai sebuah lagu khusus untuk VIPs (penggemar BIGBANG) selama para member BIGBANG sedang menjalani wajib militer. Lagu ini ditulis sendiri oleh GDragon yang terinspirasi oleh para penggemarnya.

“Ketika saya berada di atas panggung dan melihat tangan para penggemar kami, saya merasa seperti sedang berjalan di jalan bunga. Dengan mengingat jalan bunga itu, aku mengenang masa lalu. Alih-alih dekorasi mewah, saya berharap rasa terima kasih saya yang tulus terhadap teman tercinta dapat disampaikan,” ungkap G-Dragon.

(Baca juga: Flower Road Jadi Hadiah Perpisahan BIGBANG Sebelum Wamil)

Bagi VIPs, lagu ini sangat bermakna. Untuk itu, para penggemar melontarkan kekecewaan mereka terhadap pihak SBS karena membuat K-Idol lain menyanyikan lagu itu di atas panggung besar. VIPs menganggap hal itu tidak sopan, terlebih BIGBANG sendiri belum pernah menyanyikannya bersama di atas panggung.

“Ini seperti menulis surat cinta kepada seseorang tetapi orang lain mencuri surat itu dan mengirimkannya kepada orang lain yang mereka cintai. Semua orang kesal karenanya. Bahkan orang yang menerima surat itu akan marah. Siapa yang merencanakan tahap ini? Identifikasi diri Anda," tulis akun @__ bling819.

Fans lain pun turut mulai membuat trending tagar "#GayoDaejeon_Delete_FlowerRoad" di Twitter. Hal itu merupakan permintaan terhadap pihak SBS Gayo Daejeon untuk membatalkan ide mereka.

(Baca juga: Antar Istri ke Tempat Peristirahatan Terakhir, Ifan 'Seventeen': Aku Anter Ya Sayang)

Seperti yang ditulis akun @bysango10. Ia menulis, "Kamu gila? Mengapa mereka mengacaukan Flower Road? Itu adalah lagu penggemar kami. Kumpulkan kepala Anda. Bagaimana Gayo Daejeon memiliki keberanian untuk mengambil lagu penggemar orang lain, sebuah lagu yang bahkan belum dinyanyikan oleh para artis, dan mengoordinasikannya untuk pertunjukan mereka ??? Mengapa memilih Flower Road dari semua lagu milik BIGBANG. Itu tidak masuk akal. Coba gunakan otak Anda.”

Di tengah panasnya kontroversi ini, salah satu akun meyakinkan penggemar grup lain agar tidak salah paham akan protes yang diajukan oleh VIPs. Akun @nhb0413 menulis, “Saya yakin ada banyak orang yang bisa salah paham tetapi kami tidak menampar artis lain karena meliput 'Jalan Bunga'. Kami hanya mengkritik SBS. Tolong jangan salah paham."

Sebelumnya, kontroversi ini juga pernah terjadi di mana Kang Sunghoon ‘SECHKIES’ mendapat kritikan pedas karena telah menyanyikan lagu ini di pertemuan solonya bersama penggemar. Ia juga diketahui mengubah lirik yang ada. VIPs mengklaim hal itu tidak pantas karena telah "mengacaukan" lagu khusus yang memiliki arti pada ikatan khusus antara idola dan penggemar.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Puluhan Musisi Nusantara Bakal Ramaikan BigBang Jakarta 2017

JKT 48 hadir pada keterangan tentang persiapan Festival Musik Akhir Tahun Bigbag Jakarta 2017 di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini