nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taeyeon 'SNSD' hingga Leeteuk 'Suju' Kenang Jonghyun 'SHINee'

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 08:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 19 33 1993220 taeyeon-snsd-hingga-leeteuk-suju-kenang-jonghyun-shinee-UIgtCEXRwN.jpg Taeyeon 'SNSD' dan Jonghyun 'SNSD' (Foto: Instagram/@taeyeon_ss)

SEOUL - Selasa, 18 Desember 2018 kemarin menandai tepat setahun kepergian Jonghyun. Sepanjang hari itu, orang-orang terdekat Jonghyun mengenang dan mengungkapkan kerinduan mereka pada idol kelahiran 8 April 1990 tersebut.

Baca Juga: Setahun Kepergian Jonghyun, SHINee & Keluarga Gelar Acara Peringatan

Salah satu yang menuliskan pesan untuk Jonghyun adalah Taeyeon. Leader SNSD ini memang dikenal bersahabat dekat dengan Jonghyun. Mereka bahkan pernah dua kali berduet.

Lewat akun Instagram pribadinya, Taeyeon mengunggah foto Jonghyun. Foto itu diketahui diambil dari lokasi syuting MV Lonely, lagu yang dinyanyikan Jonghyun bersama Taeyeon.

"Aku di sisimu, aku mencintaimu," tulis Taeyeon singkat.

Taeyeon dan Jonghyun

Amber 'f(x)' juga tak ketinggalan. Lewat sebuah unggahan Instagram Story, Amber menyampaikan janjinya kepada idol yang kerap dianggap memiliki kemiripan wajah dengannya itu.

"Aku selalu memikirkanmu setiap hari. Aku akan terus bekerja keras. Terima kasih, oppa," janji Amber.

Mantan personel Hello Venus yang diketahui berteman dekat dengan Jonghyun, Yoo Ara menuliskan pesan rindu yang cukup panjang untuk member SHINee tersebut. Ara berharap Jonghyun bisa menyapanya lewat mimpi.

Jonghyun 'SHINee'

"Aku penasaran, kau bagaimana. Jika kau melihat ini, aku harap kau bisa mampir sebentar ke mimpiku. Jika kau melihat ini, aku ingin kau tersenyum dan bilang halo. Sampai jumpa, sampai kita bertemu lagi di masa depan. Aku mencintaimu," kicau Yoo Ara.

Sedangkan leader Super Junior, Leeteuk, mengungkap jika ia baru saja pergi ke rumah abu tempat abu jenazah Jonghyun disimpan. Leeteuk berharap publik akan terus mengingat juniornya itu.

Leeteuk dan SHINee

"Jika kita melihat setahun yang lalu, waktu berlalu begitu cepat. Walau waktu berlalu, tolong tetap rindukan dan ingat dia. Walau tidak setiap hari, tapi sedikit saja atau bahkan hanya hari ini, tolong ingat dia. Aku merasa lebih tenang setelah mengunjunginya. I love you," pesan Leeteuk.

Tak hanya teman-teman sesama idol, staf dan kru yang pernah bekerja sama dengan Jonghyun pun juga menulis pesan untuk anak bungsu dari dua bersaudara tersebut.

Baca Juga: Ustaz Derry Sulaiman Ngaku Ditipu Vicky Prasetyo, Ini Kronologinya

Sebagaimana yang telah diberitakan, Jonghyun meninggal dunia pada 18 Desember 2017. Member SHINee dan keluarganya menggelar sebuah acara untuk mengenang Jonghyun pada 17 Desember 2018 di teater SM COEX Artium.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Isak Tangis Ribuan Fans Iringi Kepergian Jonghyun SHINee Menuju Pemakaman

Para fans menangis saat mobil membawa jenazah Kim Jonghyun pergi meninggalkan Rumah Sakit Asan menuju tempat pemakaman. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini