Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Kwon Kwang Jin Mundur dari N.Flying

Nurdiana, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 19 205 1993564 tersandung-kasus-pelecehan-seksual-kwon-kwang-jin-mundur-dari-n-flying-7SD5YpnCK5.jpg Kwon Kwang Jin. (Foto: Pinterest)

SEOULFNC Entertainment akhirnya angkat suara atas tudingan pelecehan seksual dan memacari penggemar yang dilayangkan kepada Kwon Kwang Jin, bassist band N.Flying. Dalam keterangan resminya, FNC Entertainment membantah semua tudingan tersebut.

“Setelah bertemu dan mengonfirmasi permasalahan tersebut kepada Kwon Kwang Jin, kami dapat menyampaikan bahwa isu tersebut tidak benar. Meski begitu, dia tak menutupi memiliki interaksi personal dengan beberapa penggemar di luar jadwal resminya bersama N.Flying,” ungkap FNC Entertainment dalam keterangannya seperti dikutip dari Soompi, Rabu (19/12/2018).

Baca juga: Menikah dengan Bule, 3 Artis Ini Cerita Pengalaman di Ranjang

Setelah menjalani diskusi panjang dengan FNC Entertainment, Kwon Kwang Jin akhirnya memutuskan mundur dari N.Flying. Pasalnya, isu pelecehan seksual dan asmara dengan penggemar dinilai sebagai tindakan tak layak bagi para idol.

“Sampai kami mengungkapkan fakta sebenarnya, semua kegiatan Kwon Kwang Jin bersama N.Flying akan dibekukan. Saat ini, dia tengah menjalani masa perenungan diri,” ujar agensi itu menambahkan.

Lebih lanjut, FNC Entertainment menambahkan pihaknya akan menempuh jalur hukum apabila proses penyelidikan yang mereka jalani membuktikan artisnya tidak bersalah. “Kami berjanji, kegiatan promosi N.Flying tidak akan ada perubahan karena kejadian ini. Kami akan tetap menyajikan musik yang hebat dari sekarang.”

Isu pelecehan seksual dan hubungan asmara dengan penggemar yang melibatkan Kwon Kwang Jin menjadi buah bibir netizen pada 18 Desember 2018. Kala itu, sebuah blog berjudul Seorang Idol Melakukan Pelecehan Seksual kepada Penggemar dan Memacari Pemilik Fansite viral di komunitas daring.

Dalam blog itu, Kwon Kwang Jin dituding menjalin hubungan asmara dengan penggemarnya sejak memulai debut bersama N.Flying, pada Mei 2015. Sementara kasus pelecehan seksual terjadi saat grup yang terbentuk sejak 2013 itu menggelar fan sign. Sayangnya, tak diketahui kapan persisnya peristiwa itu terjadi.

Baca juga: Mantan Bintang Porno Sora Aoi Hamil Anak Pertama

Hal lain yang diungkapkan dalam blog itu adalah aksi Kwon Kwang Jin yang kerap menjelek-jelekkan personel N.Flying, termasuk perusahaan dan penggemarnya. Setelah artikel dalam blog itu viral, fans mendesak FNC Entertainment untuk mendepak Kwon Kwang Jin.

Terbentuk sejak 2013, N.Flying memulai debut mereka dengan merilis mini album bertajuk ‘Awesome’, pada 20 Mei 2015. Pada 2017, Yoo Hoe Seung, kontestan Produce 101 Season 2 bergabung dengan band tersebut. Pada 26 Oktober 2018, N.Flying merilis lagu Like a Flower yang merupakan bagian dari album ‘Fly High Project’.*

(SIS)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini