nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Denny Malik Ciptakan Lagu Khusus untuk Kongres Kebudayaan Indonesia ke-100

Isnawati, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 16:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 08 33 1988533 denny-malik-ciptakan-lagu-khusus-untuk-kongres-kebudayaan-indonesia-ke-100-CbNrTd8YDS.jpg Denny Malik (Foto: Isnawati/Okezone)

JAKARTA - Sukses sebagai koreografer tari dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, Denny Malik kembali dipercaya untuk perhelatan 100 tahun Kongres Kebudayaan Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga: Denny Malik, Koreografer Indonesia Termahal?

Melibatkan ribuan penari profesional dan pelajar menengah atas, Denny Malik ditunjuk langsung untuk mengarahkan Pawai Kebudayaan Pusaran Daya Nusantara yang akan diadakan pada 9 Desember 2018 di Bundaran Tugu Indonesia Membangun, Jakarta Pusat.

Konsep pawai sendiri mengusung tema 'Pusaran Daya Nusantara Indonesia' karena budaya Indonesia lahir dari berbagai aliran sehingga menjadi kepentingan yang harmonis. Dalam acara tersebut, Denny juga membuat satu lagu khusus yang diaransemen dari lagu-lagu daerah untuk acara pawai yang menyatukan budaya dari 34 provinsi.

Denny Malik

"Saya bikin musiknya ini khusus, judulnya Gagahnya Merahmu, Sucikan Putihmu. Saya ciptakan dalam 2 hari, yang akan dipakai selama parade dari pagi hingga malam," ungkapnya saat ditemui wartawan usai memandu sesi latihan di Stadiun Madya Senayan, Jakarta, Jumat (07/12/208).

Ia menambahkan, "Saya buatnya medley dari lagu-lagu daerah tapi lebih kita explore biar lebih modern dan kekinian."

Denny Malik memang terkenal dengan kemampuannya dalam mengolah tarian-tarian. Ia bahkansering menjadi koreografer, art director hingga show director dalam berbagai pertunjukan drama musical hingga drama tari.

Tim tari arahan Denny Malik

Namanya pun semakin melambung karena kesuksesannya menata tarian Ratoh Jaroe pada opening Asian Games 2018. Bahkan penari untuk pawainya kali ini juga kebanyakan berasal dari penari Asian Games 2018. Hal ini memudahkan Denny dalam melatih peserta untuk pawai tersebut.

Baca Juga: Utamakan Keluarga, Irwan Mussry Rela Masak untuk Maia Estianty

Puncak acara Kongres Kebudayaan Indonesia 2018 akan berlangsung pada Minggu (9/12/2018). Hasil-hasil kongres akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo pada akhir rangkaian.

(LID)

BERITA FOTO
+ 4

Festival Geopark, Perpaduan Geologi, Kuliner, Budaya, dan Seni ala Bojonegoro

Perpaduan festival wisata geologi, kuliner, seni dan budaya tersaji di Festival Geopark yang diselenggarakan di Wisata Kayangan Api, Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu - Minggu, 24 dan 25 November 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini