nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Encounter Jadi K-Drama TV Kabel Tercepat yang Raih Rating Dua Digit

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 23:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 30 206 1985210 encounter-jadi-k-drama-tv-kabel-tercepat-yang-raih-rating-dua-digit-6BT4vEBlYd.JPEG Song Hye Kyo dan Park Bo Gum dalam Encounter. (Foto: Bon Factory Worldwide/tvN)

SEOUL - Drama Encounter mencatatkan performa mengesankan lainnya hanya dalam minggu perdana penayangannya. Episode kedua drama terbaru Song Hye Kyo dan Park Bo Gum itu sukses melampaui rating 10 persen.

Berdasarkan data Nielsen Korea, Encounter mendulang rating sebesar 10,3 persen dengan titik tertinggi mencapai 11,9 persen. Capaian itu menjadi catatan tersendiri untuk tvN, karena Encounter sukses menjadi drama tercepat yang mencapai rating 10 persen.

Baca juga: Akting dengan Park Bo Gum, Song Hye Kyo Dapat Dukungan Penuh dari Song Joong Ki

Sebagai perbandingan, Reply 1988 yang tercatat sebagai drama dengan rating tertinggi di TV kabel Korea Selatan, baru membukukan rating 10 persen pada episode 5. Sedangkan Guardian: The Lonely and Great God (Goblin) yang berada di peringkat kedua melampaui rating 10 persen pada episode ketiga.

Lalu bagaimana dengan Mr. Sunshine yang tercatat sebagai drama TV kabel dengan rating tertinggi sepanjang 2018? Serupa dengan Goblin, drama karya Kim Eun Sook ini juga baru menembus 10 persen pada minggu kedua penayangannya. Dengan begitu, Encounter tercatat sebagai drama TV kabel tercepat yang menembus rating 10 persen.

Lebih lanjut, Nielsen Korea mengungkapkan bahwa Encounter disukai oleh penonton dengan rentang usia 20 hingga 40 tahun. Pada demografi tersebut, Encounter membukukan rating sebesar 6,3 persen dengan titik tertinggi mencapai 7,2 persen.

Tak hanya berjaya di TV kabel, Encounter juga menaklukkan rating para pesaingnya di stasiun televisi publik. Drama The Last Empress yang ditayangkan SBS sukses mencatatkan rating masing-masing 7,6 persen dan 9,3 persen, pada 29 November 2018. Sementara Children of Nobody yang ditayangkan MBC mendulang rating 3,9 persen dan 4,7 persen, diikuti drama KBS2 Feel Good to Die sebesar 2,8 persen dan 3,3 persen.

Setelah perkenalan yang begitu berkesan di Kuba, Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) kembali bertemu dengan Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) di Korea Selatan. Pertemuan itu sungguh sangat tak diduganya karena ternyata Cha adalah CEO Hotel Donghwa tempatnya bekerja.

Baca juga: Curhat di Instagram, Ada Apa dengan Verrell Bramasta?

Cha Soo Hyun bahkan sempat dibuat kaget ketika mengetahui Kim Jin Hyuk adalah satu dari ratusan pegawainya. Lalu akan seperti apa hubungan mereka setelah dipertemukan kembali sebagai bos dan anak buah?

Intrik inilah yang ditawarkan pada episode kedua yang melambungkan rating drama itu ke angka 10 persen.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Girlband Korsel AOA Meriahkan Penutupan Asian Para Games 2018

Girlband Korea Selatan, AOA, memeriahkan acara penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 13 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini