nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tembus Rating 8,7 Persen, Drama Baru Song Hye Kyo Catat Sejarah Baru tvN

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 15:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 29 206 1984571 tembus-rating-8-7-persen-drama-baru-song-hye-kyo-catat-sejarah-baru-tvn-sOzvYr9Gd6.JPEG Park Bo Gum dan Song Hye Kyo dalam Encounter. (Foto: Bon Factory Worldwide/tvN)

SEOUL - Drama Encounter memulai debutnya dengan hasil fantastis! Tayang perdana pada Rabu malam (28/11/2018), drama yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Park Bo Gum itu sukses mendulang rating 8,7 persen.

Mengutip Soompi, Kamis (29/11/2018), rating tertinggi episode perdana Encounter menurut Nielsen Korea, menembus angka 10,1 persen. Drama tersebut diminati penonton berusia 20-40 tahun, dengan rating rata-rata mencapai 5,1 persen dan puncaknya di angka 6,1 persen. Ia juga populer di kalangan remaja perempuan dan wanita usia 30-an.

Baca juga: Jung Hae In dan Park Bo Gum Jadi Pembawa Acara MAMA 2018

Dengan hasil tersebut, Encounter tercatat sebagai serial tvN dengan rating debut tertinggi untuk slot tayang Rabu-Kamis. Selain itu, drama arahan Park Shin Woo tersebut juga menjadi serial tvN dengan rating debut tertinggi kedua setelah Mr. Sunshine, yang mendulang 8,9 persen.

Tak hanya itu, hasil tersebut juga membawa Encounter menjadi pemimpin rating di jaringan TV kabel maupun stasiun televisi publik Korea, pada Rabu malam (28/11/2018). Di stasiun TV publik, drama SBS The Last Empress masih cukup solid dengan rating 5,7 persen dan 7,9 persen.

Posisi kedua diisi oleh drama terbaru MBC, Children of Nobody, dengan perolehan 3,8 persen dan 4,7 persen. Sementara peringkat ketiga ditempati drama KBS2, Feel Good to Die, dengan rating 2,4 persen dan 3,5 persen.

Tampaknya nuansa klasik Kuba, romantisme matahari terbenam El Malecon, dan chemistry apik Song Hye Kyo dan Park Bo Gum, menjadi daya tarik utama episode perdana Encounter. Meski begitu, Park mengaku, tak mudah untuk mendekati Song Hye Kyo pada awalnya.

“Tapi semuanya berubah ketika syuting dimulai dan kami kerap berdiskusi tentang karakter masing-masing. Aku merasa terhormat bisa bekerja sama dengannya. Dia memperlakukanku dengan sangat baik dan perhatian,” kata Park Bo Gum dalam konferensi pers yang digelar pada 21 November silam.

Baca juga: Pamer Belahan Dada di AAA 2018, Sunmi Picu Pro dan Kontra

Pernyataan Park itu ditimpali Song Hye Kyo dengan, “Banyak orang berpikir kami dekat sebelum memulai syuting. Tapi sesungguhnya, kami tak mengenal satu sama lain begitu baik. Dia lebih muda dariku, itu kenapa sulit untuk mendekatkan diri untuk pertama kali.”

Namun setelah berdiskusi banyak, kekakuan antara dirinya dan Park Bo Gum mulai mencair. Hal itu, imbuh Song, didukung oleh kesamaan visi dalam tim produksi yang membuat syuting di Kuba dan Korea berjalan mulus.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Girlband Korsel AOA Meriahkan Penutupan Asian Para Games 2018

Girlband Korea Selatan, AOA, memeriahkan acara penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 13 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini