nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agensi BTS Akan Debutkan Boyband Baru Tahun Depan

Isnawati, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 12:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 27 205 1983392 agensi-bts-akan-debutkan-boyband-baru-tahun-depan-HQyN3e3ASz.jpg BTS. (Foto: People)

SEOUL - Big Hit Entertainment tampaknya akan segera meluncurkan generasi penerus BTS. Kabar ini sebelumnya beredar di kalangan fans yang kemudian diamini oleh agensi bentukan Bang Si Hyuk itu, pada Selasa (27/11/2018).

“Saat ini, kami sedang mempersiapkan boyband baru yang akan memulai debutnya pada awal tahun 2019,” ujar perwakilan Big Hit Entertainment, pada Selasa (27/11/2018).

Baca juga: Bos Big Hit Diisukan Pacari Perempuan Seksi, 25 Tahun Lebih Muda

Sayang, tak ada informasi mendetail terkait grup baru tersebut termasuk konsep, genre, dan siapa saja trainee yang akan debut bersama boyband baru tersebut. Namun kabarnya, sang ‘adik’ ini akan berisi lima personel. Big Hit Entertainment menegaskan detail terkait boyband baru ini akan diumumkan kemudian.

Dengan begitu, ini akan menjadi boyband pertama bentukan Big Hit Entertainment dalam 6 tahun terakhir. Seperti diketahui, BTS debut pada 2013 dan menuai sukses di pasar lokal dan internasional berkat musik energik mereka.

Selain itu, tahun ini BTS juga menjalani tur konser Amerika Utara, Eropa, dan Asia yang tentu akan semakin menggemukkan pundi-pundi Big Hit Entertainment. Belum lagi penjualan album (fisik dan digital) BTS yang juga membukukan hasil menggembirakan di pasar Amerika Serikat.

Pada 9 November 2018, Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat (RIAA) memberikan sertifikat Platinum untuk BTS. Penghargaan itu didapatkan RM cs karena sukses menjual 1 juta unit lagu MIC DROP di Amerika Serikat. Sebelumnya, lagu DNA milik BTS telah lebih dahulu meraih sertifikasi Emas dari RIAA.

Tak hanya itu, tahun ini BTS juga meraih sertifikasi Emas untuk album ‘Love Yourself: Answer’ dan single IDOL. Dengan prestasi tersebut, maka ‘Love Yourself: Answer’ menjadi album musisi Korea Selatan perdana yang meraih sertifikasi dari RIAA. Sementara IDOL menjadi single keempat BTS yang mendapatkan sertifikat Emas, setelah MIC DROP, DNA, dan Fake Love.

Baca juga: Yeslin Wang Kecewa Delon Hambat Proses Cerai

Dengan semua sukses BTS tersebut, kini Big Hit entertainment menjadi salah satu agensi yang cukup diperhitungkan di industri hiburan Korea Selatan. Dari segi pendapatan, agensi tersebut juga sukses menundukkan tiga agensi raksasa Korea Selatan: JYP, YG, dan SM Entertainment.

Pada 22 maret 2018, Big Hit Entertainment merilis data pendapatan bersih mereka yang mencapai KRW32,4 miliar atau setara dengan Rp415 miliar. Performa ciamik itu kemudian mendongkrak kenaikan laba agensi tersebut sebesar 214 persen dibandingkan tahun 2017.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini