nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikabarkan Akan Diperiksa Polda Jawa Timur, Begini Suasana Rumah Ahmad Dhani

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 20:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 14 33 1977936 dikabarkan-akan-diperiksa-polda-jawa-timur-begini-suasana-rumah-ahmad-dhani-Etws2bUvdO.jpg Ahmad Dhani (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Ahmad Dhani tengah menghadapi kasus hukum atas tuduhan pencemaran nama baik yang dilakukan olehnya saat berada di Surabaya.

Atas kasus ini, tersiar kabar jika pihak Polda Jawa Timur akan melakukan pemeriksaan di kediaman Ahmad Dhani yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Rabu, 14 November 2018.

Namun saat ditelusuri lebih lanjut, rupanya kabar itu tidak dibenarkan oleh Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jawa Timur.

 

"Enggak benar itu, hoax," kata Frans saat dihubungi awak media, Rabu (14/11/2018).

Baca Juga: Gagal Hadirkan Fadli Zon sebagai Saksi, Ahmad Dhani Siapkan Rencana Lain

Lebih lanjut, Frans menerangkan jika pihaknya memang akan melakukan pemeriksaan. Hanya saja tidak dilakukan pada malam ini.

"Bukan, bukan malam ini, (pemeriksaan) itu akan kita laksanakan kemungkinan minggu depan," imbuh Frans.

Sementara Frans membantah mengenai kabar pemeriksaannya, suasana rumah Ahmad Dhani pun terlihat sepi dan tidak tampak ada aktivitas apapun di rumah megahnya itu.

Berdasarkan keterangan dari supir Ahmad Dhani yang enggan disebutkan namanya, Dhani pun diketahui tidak berada di rumah sejak Selasa malam.

"Enggak ada di rumah dari kemarin malam," kata sang supir.

Sebelum tersiar kabar mengenai pemeriksaan Ahmad Dhani dirumahnya, pentolan grup Dewa 19 ini sudah lebih dulu diperiksa di Polda Jawa Timur pada Senin, (12/11/2018).

Pada proses pemeriksaan itu Dhani pun memberikan barang bukti berupa handphone.

Saat diperiksa, suami Mulan Jameela itu sempat mengunggah foto di instagram saat ia tengah memegang papan nama.

"Pertama kali foto begini, kayak maling motor. Wkwkwk," ujarnya.

Kasus ini bermula saat Dhani hendak menghadiri Deklarasi #2019GantiPresiden, namun dia dicegah sejumlah massa untuk keluar dari Hotel Majapahit.

 

Lalu, Dhani pun mengunggah video di akun Facebooknya dan menyebut orang-orang yang mencegahnya merupakan idiot.

Video yang diunggah ini pun kemudian berujung pada pelaporan oleh Koalisi Bela NKRI dengan tuduhan ujaran kebencian. Karena menyebut kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata idiot pada Minggu 26 Agustus 2018.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Sidang Lanjutan, Ahmad Dhani Hadirkan Saksi Meringankan

Musisi Ahmad Dhani mengikuti jalannya persidangan terkait kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 17 September 2018. Agenda sidang adalah pemeriksaan saksi meringankan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini