nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isyana Sarasvati Kolaborasi dengan sang Kakak di Soundtrack Milly & Mamet

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 18:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 08 205 1975195 isyana-sarasvati-kolaborasi-dengan-sang-kakak-di-soundtrack-milly-mamet-xMXUahm95r.jpg Foto: Ady/Okezone

JAKARTA - Berkarier di dunia yang sama, Isyana Sarasvati nyatanya tak pernah berkolaborasi dengan sang kakak, Rara Sekar. Sekadar informasi, nama Rara Sekar sempat melambung dengan grup musik folknya, Banda Neira.

Akhirnya Isyana dan Rara pun bisa berkolaborasi untuk pertama kalinya. Keduanya akan membawakan lagu Luruh, salah satu soundtrack dari film Milly & Mamet. Ini merupakan kolaborasi perdana mereka secara komersil di dunia musik.

“Tawarannya baru sekarang dan temanya juga kita menyetujui banget,” ujar Isyana saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

(Baca juga: Isyana Sarasvati Ternyata Idap Trauma yang Mengerikan)

Sambil bercerita, Isyana dan Rara menciptakan lagu Luruh bersama. Tema dan lirik yang tertuang di lagu ini dirasa cocok oleh Ernest sehingga masuk dalam soundtrack Milly & Mamet.

“Jadi, waktu itu kita bikin lagu Bahasa Indonesia dan pas banget ini,” ucap Rara di lokasi yang sama.

“Pas banget, ternyata Ernest minta kayak gini, mereka maunya di 'titik terendah'. Jadi, memudahkan kita,” timpal Isyana.

Banda Neira memang dikenal sebagai grup musik yang membawakan lagu-lagu sendu. Tak heran jika Isyana mengaku sangat terbantu ketika diminta menciptakan lagu dengan tema tersebut untuk Milly & Mamet.

(Baca juga: Dikabarkan Dekat dengan Senk Lotta, Begini Jawaban Vicky Prasetyo)

“Sebelum pembuatan EP (‘Milly & Mamet’), kita duduk bareng, siapa yang mau bikin lagu untuk main, untuk middle dan ending. Aku sama Rara untuk bagian terpuruk. Seperti kita tahu, kakak saya spesialis lagu nelangsa,” beber Isyana.

Rara sendiri mengaku mendapatkan inspirasi menciptakan lagu Luruh lewat musik klasik. Bersama dengan Isyana, keduanya pun menyelesaikan proses rekaman dengan lancar.

“Enggak pernah bermasalah kok kalau bikin musik bareng. Kebetulan, inspirasi bikin (lagu) ini dari musik klasik,” kata Rara.

 

(sus)

BERITA FOTO
+ 3

Penampilan Penyanyi Cantik Isyana Sarasvati pada Penutupan Asian Games 2018

Penampilan Isyana Sarasvati pada Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018. (INASGOC/Wahyudin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini