nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Menunjang Pelajaran, Denada Buka 'Sekolah' Pribadi untuk Shakira

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 03 November 2018 14:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 03 33 1972794 demi-menunjang-pelajaran-denada-buka-sekolah-pribadi-untuk-shakira-mxd9tCwiDR.jpg

JAKARTA - Putri semata wayang Denada, Shakira Aurum kini sudah memasuki usia sekolah taman kanak-kanak. Akan tetapi lantaran tengah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya, bocah berusia 5,5 tahun itu harus mengurungkan keinginan untuk belajar di sekolah formal.

Untuk kondisi tersebut, nampaknya Denada memiliki cara tersendiri. Meskipun sang putri kini tengah menjalani perawatan di Singapura, namun Denada tetap ingin Shakira mendapatkan pelajaran demi menunjang pendidikannya.

Dengan kondisi seperti itu, Denada lantas membuat 'sekolah' pribadi untuk Shakira. Di mana, Denada bertindak sebagai guru yang mengajari berbagai pelajaran yang umumnya diajarkan di sekolah.

Hal tersebut disampaikan putri Emilia Contessa melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (2/11/2018). Dalam unggahan tersebut, mantan istri Jerry Aurum itu membagikan tiga macam buku berbeda yaitu buku pelajatan matematika, Bahasa Inggris dan Iqra, media pengenalan Shakira untuk membaca Alquran.

(Baca juga: Unggah Foto Shakira, Denada Sebut Anaknya Sangat Pemberani)

Melengkapi unggahannya, Denada menuliskan sebuah keterangan untuk foto tersebut. Ibu satu anak itu menuliskan jadwal pelajaran yang disampaikannya kepada Shakira.

"Jadi inilah jadwal Sekolah Ibu di rumah: Senin dan Rabu: Bahasa Inggris. Selasa dan Kamis: Matematika. Jumat: belajar mengaji. Sabtu: arts and crafts (prakarya). Walaupun kalau prakarya ini Shakira hampir tiap hari sih lakukan. Minggu: libur. 💙," tulis Denada seperti dikutip Okezone.

Dalam unggahan yang sama, Denada juga bercerita bahwa sebenarnya pada awal tahun ini, dia dan Shakira sudah mulai mencari sekolah yang cocok. Shakira pun begitu antusias saat mengetahui dirinya akan bersekolah.

(Baca juga: Damai dengan Roy Kiyoshi, Robby Purba Berkaca pada Peristiwa Lion Air JT610)

Namun, takdir berkata lain, beberapa bulan setelahnya, Shakira harus bertolak ke Singapura demi menunjang proses penyembuhannya. Kurang lebih 4 bulan berada di Singapura, Shakira kini belum diizinkan untuk masuk sekolah umum.

"Juli lalu, seharusnya Shakira sudah mulai masuk TK. Aku memang dari dulu kepengin Shakira mulai sekolah dari TK saja. Tapi, walaupun dia enggak playgroup atau semacamnya, aku tetap ajarkan dia di rumah, sehingga alhamdulillah dari umur 4,5 tahun Shakira udah bisa baca dan tulis," lanjut wanita 39 tahun itu.

"Makanya awal tahun ini sebetulnya aku dan Shakira udah excited banget. Sibuk cari sekolah dan menyiapkan mental dia untuk mulai sekolah. Shakira aku daftarkan di salah satu TK Islam, dan setelah tes wawancara, alhamdulillah diterima. Tapi tepat Juni lalu kami akhirnya harus ke Singapura. Dan selama fase chemo ini, Shakira belum diizinkan untuk sekolah di sekolah umum," pungkas Denanda.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Potret Kekompakan Denada Bersama Putrinya Shakira Aurum Kenakan Busana

Denada dan Shakira mengenakan kimono. (Foto: Instagram denadaindonesia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini