nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leluhur Paranormal Belanda, Alasan Roy Kiyoshi Erat dengan Dunia Supranatural

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 14:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 01 33 1971974 leluhur-paranormal-belanda-alasan-roy-kiyoshi-erat-dengan-dunia-supranatural-Lan1lrYAnj.jpg

JAKARTA – Sosok Roy Kiyoshi mendadak tenar setelah membawakan acara reality show di salah satu stasiun televisi swasta. Hadir berbeda, pria berdarah Tionghoa ini menitik beratkan performanya sebagai seseorang yang memiliki kelebihan dapat membaca masa depan atau indigo.

Dilansir dari salah satu tayangan infotainment di RCTI, Roy menceritakan masa kecilnya yang cukup sulit. Menurut pria 31 tahun ini kondisinya sebagai anak indigo belum mampu diterima oleh masyarakat. Terlebih di masa kecilnya, belum marak informasi digital yang dapat dengan mudah diakses siapapun.

Baca Juga: Tinggal Satu Rumah, Nagita Slavina Tak Tahu Kabar Raffi Ahmad?

Baca Juga: Daftar Pemenang Indonesian Television Awards 2018

“Prosesnya panjang sekail jadi susah dijelasin satu persatu. Dari kecil juga dibesarkan tanpa adanya artikel-artikel kayak di google yang menerangkan indigo itu apa. Kalau sekarang kan, sudah banyak menyebar berita kalau anak indigo memang harus dirawat baik-baik,” ujar Roy saat menghadiri acara Indonesian Television Award, Rabu (31/10/2018).

Roy pun tak memungkiri jika kehidupannya memang begitu melekat dengan dunia supranatural. Mantan rekan kerja Robby Purba ini menerangkan jika dirinya memang memiliki keturunan dalam dunia tak kasat mata tesebut.

 Peramal Roy Kiyoshi Prediksi Kasus Kriminal di Ibukota

“Kebetulan mama papaku itu keturunan. Mamaku keturunan paranormal Belanda, papaku juga ada keturunan dunia suparanatural. Jadi tidak bisa dipungkiri bahwa saya enggak jauh-jauh amat dari kehidupan dunia supranatural,” lanjut pemilik nama asli Roy Kurniawan itu.

Meskipun kedua orangtuanya mengerti mengenai kondisinya, namun hal tersebut berbanding terbalik dengan orang-orang di lingkungannya. Oleh sebab itu, Roy pun kerap dicap sebagai orang aneh bahkan tidak waras.

“Ya mereka (orang-orang) bilang aku gila lah, freak lah, diikuti hantu lah, what ever itu. Padahal takarannya beda sudah gitu juga aku jadi stress, depresi kasihan. Jadi untuk orangtua yang memiliki anak indigo jangan sampai mama-mamanya bilang enggak percaya sama ankanya. Kalau sudah begitu kan dia jadi mental kan. Kalau sudah mental, jadi drop,” lanjut Roy.

Lebih lanjut, Roy pun memiliki pesan bagi para orangtua dari anak indigo. Ia menegaskan agar para orangtua tersebut tak mengintimidasi sang anak saat bercerita hal-hal yang bersifat di luar nalar.

“Pesan untuk orangtua anak indigo, tolong anaknya jangan diintimidasi, di buat steres, iya-in saja meskipun apa yang mereka bilang enggak make sense, cuma harus di iya-in,” pungka

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Peramal Roy Kiyoshi Prediksi Kasus Kriminal di Ibukota

Paranormal Konsultan Spritual Roy Kiyoshi saat berpose usai konferensi pers di Kawasan Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2017). Roy memprediksi kejahatan penembakan di jalanan akan kian marak.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini