nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Album Soundtrack 'A Star Is Born' Kembali Puncaki Billboard 200

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 13:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 29 205 1970369 album-soundtrack-a-star-is-born-kembali-puncaki-billboard-200-j3yceofyVi.jpg A Star is Born. (Foto: Warner Bros.)

LOS ANGELES – Album soundtrackA Star is Born’ yang dibawakan Lady Gaga dan Bradley Cooper masih bertahan di puncak Billboard 200, hingga periode 3 November 2018. Nielsen Music mencatat ‘A Star is Born’ telah terjual sebanyak 109.000 unit setara album, di mana 61.000 kopi di antaranya didapatkan dari pemasaran album secara tradisional.

Album ‘A Star is Born’ menjadi proyek soundtrack pertama yang menghabiskan tiga minggu pertama perilisannya di puncak Billboard 200 dalam satu dekade terakhir. Album soundtrack terakhir yang membukukan prestasi serupa adalah ‘High School Musical 2’ yang wara-wiri selama 4 minggu (1-22 September 2007) di Billboard 200.

Baca juga: Intip Masjid di Tokyo Tempat Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry

Bertahan selama 3 minggu, ‘A Star is Born’ kini menjadi album terlama Lady Gaga yang sukses berada di puncak Billboard 200. Capaian itu bahkan melewati ‘Born This Way’ yang bertahan di puncak chart selama 2 minggu pada 2011.

Album ‘A Star is Born’ dirilis oleh Insterscope Records, pada 5 Oktober 2018. Lady Gaga dan Bradley Cooper berkolaborasi dengan sejumlah musisi ternama untuk menggarap album itu. Lukas Nelson, DJ White Shadow, Jason Isbell, Mark Ronson, Diane Warren, dan Andrew Wyatt adalah beberapa di antaranya.

Gaga dan Cooper diketahui menulis dan memproduseri sekitar 14 lagu dalam album soundtrack tersebut. Sebagian besar lagu dalam album tersebut menggambarkan emosi yang cukup dalam sehingga sukses mendulang beragam apresiasi dari penggemar.

Sementara itu, berdasarkan IMDb, film A Star is Born sukses mendulang rating 8,3 dan mampu mengawali pekan perdana penayangannya dengan cukup gemilang di box office Amerika Utara. Menurut fans, kekuatan film tersebut terletak pada kolaborasi apik antara drama, musik, cinta, komedi serta isu sosial di dalamnya.

Tak hanya menggarap album soundtrack, Lady Gaga dan Bradley Cooper juga turut andil memerankan film tersebut. Ikatan antara Gaga dan Cooper dalam film tersebut memang terjalin tanpa cela. Keduanya mampu menjalin kisah cinta yang manis sebagai musisi.

Film A Star is Born sendiri mengangkat cerita tentang kisah cinta seorang musisi pendatang baru dengan rocker veteran yang mulai menua. Namun setelah mengangkat karier sang diva, sang rocker perlahan meninggalkan dunia musik.

Baca juga: Sempat Ditentang, Ini Alasan Bradley Cooper Ngotot Garap A Star is Born

Kisah A Star is Born diadaptasi dari film drama romantis yang disutradarai oleh William A. Wellman. Skenario film itu ditulis Wellman bersama tiga penulis lainnya: Well Robert Carson, Dorothy Parker, dan Alan Campbell. Film yang memasang Janet Gaynor sebagai pemeran utamanya tersebut pertama kali dirilis pada 1937.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Bergaun Panjang Hitam, Lady Gaga Tampil Glamor pada 60th Annual Grammy Awards

Penyanyi Lady Gaga berpose saat menghadiri 60th Annual Grammy Awards di New York, Amerika Serikat, Minggu 28 Januari 2015 waktu setempat. (REUTERS/Andrew Kelly)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini