nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agensi Beberkan Alasan Ha Ji Won Mundur dari Prometheus

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 01:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 598 1962908 agensi-beberkan-alasan-ha-ji-won-mundur-dari-prometheus-B711glEM12.png Ha Ji Won (Foto: Soompi)

SEOUL - Agensi Ha Ji Won akhirnya buka suara terkait keputusan sang aktris mundur dari drama mega-bujet Prometheus: War of Fire. Haewadal Entertainment mengatakan, alasan utama sang aktris meninggalkan proyek itu adalah karena jadwal produksi yang selalu mundur.

“Karena jadwal syuting Prometheus mundur terlalu jauh dari agenda semula, maka sejumlah jadwal pekerjaan Ha Ji Won pun bentrok. Karena alasan inilah sang artis memutuskan meninggalkan proyek tersebut,” ungkap Haewadal Entertainment dalam keterangan resminya seperti dilansir dari Soompi, Kamis (11/10/2018).

 

Dengan mundurnya Ha Ji Won, maka JL Media Group selaku rumah produksi yang menggarap Prometheus: War of Fire, mulai mencari aktris lain untuk menggantikan kursi yang ditinggalkan bintang Secret Garden tersebut.

- Baca Juga: Ha Ji Won Mundur, Jadwal Produksi Prometheus Mundur?

Isu terkait mundurnya Ha Ji Won dari proyek tersebut pertama kali dipublikasikan oleh media lokal, pada Rabu malam (10/10/2018).

Kemudian pada Kamis pagi (11/10/2018), agensi Ha Ji Won mengatakan bahwa mereka akan merilis keterangan resmi lanjutan untuk menjawab isu tersebut.

“Kami akan merilis alasan mundurnya Ha Ji Won dalam beberapa waktu ke depan,” ungkap Haewadal Entertainment kala itu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari JL Media Group terkait pernyataan pihak Ha Ji Won tersebut. Rumah produksi itu juga belum bisa memastikan kapan produksi akan dimulai.

Namun yang pasti, drama tersebut masih on schedule untuk tayang di MBC, pada 2019.

Prometheus: War of Fire tercatat sebagai drama termahal Korea Selatan dengan bujet mencapai USD26,5 juta (Rp397,5 miliar).

Drama itu digarap oleh sutradara Choi Ji Young dan memasang Jin Goo (Descendants of the Sun), Park Ki Woong (Bridal Mask), dan Lee Ki Hong (Maze Runner) sebagai deretan pemeran utama.

Sebelum Ha Ji Won memutuskan mundur dia dipercaya untuk berperan sebagai Chae Eun Seo. Ia adalah seorang agen mata-mata Badan Intelijen Korea Selatan yang ditugaskan dalam program denuklirisasi Korea Utara.

Sementara Jin Goo akan berlakon sebagai Park Hoon, anggota militer yang ditugaskan di Kedutaan Besar Korea Utara di Moskow, Rusia.

 

Di Rusia, dia akan mengalami sebuah insiden yang membuatnya terdampar di Korea Selatan. Sedangkan Park Ki Woong akan melakoni karakter Choi Ryung Soo, duta besar Korea Utara yang mendendam pada Park Hoon akibat sebuah kecelakaan.

Sementara itu, bintang Maze Runner Lee Ki Hong akan berperan sebagai Frank Lee, agen CIA yang menyamar menjadi seorang turis. Prometheus: War of Fire merupakan serial televisi berbahasa Korea perdana yang diperankan oleh Lee.

(edh)

BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Boy Republik dan Wonder Girl di K-Pop Festival

Grup Vokal K-pop "Wonder Girl" beraksi pada acara K-pop Festival di Seoul, Korea Selatan, Kamis (8/9/2016). Grup vokal tersebut pernah tampil di Balai Kartini, Jakarta pada 20 Juni 2010.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini