nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Namoo Actors Gelar Peringatan Setahun Kematian Aktor Kim Joo Hyuk

Sasya Semitari P, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 16:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 33 1962695 namoo-actors-gelar-peringatan-setahun-kematian-aktor-kim-joo-hyuk-Vp6ZJctWwh.jpg Kim Joo Hyuk. (Foto: Hancinema)

SEOUL – Setahun pasca-kecelakaan mengenaskan yang menimpa Kim Joo Hyuk, Namoo Actors menggelar peringatan kematian sang aktor. Acara tersebut digelar agensi tersebut untuk memberikan kesempatan kepada keluarga, kerabat, kolega, dan penggemar bersama-sama mendoakan dan mengingat mendiang.

“Peringatan kematian Kim Joo Hyuk akan digelar di Gangnam, Seoul, pada 30 Oktober 2018. Kami telah menyiapkan upacara peringatan ini, sehingga para kerabat, kolega, dan penggemar dapat memeringati mendiang. Upacara memorial akan dilakukan secara tertutup,” ungkap agensi itu seperti dilansir dari Osen, pada Kamis (11/10/2018).

Baca juga: Pihak Berwenang Sebut Aktor Austin Powers Verne Troyer Tewas Bunuh Diri

Seperti diketahui, bintang Reply 1988 tersebut tutup usia setelah mengalami kecelakaan mobil di kawasan Samseong-dong, Seoul, pada 30 Oktober 2017 sekitar pukul 16.30 KST. Mobil Mercedes-Benz SUV hitam yang dikendarai Kim Joo Hyuk kala itu menabrak kendaraan di depannya saat melintas di Yeongdong Daero, kompleks apartemen I-Park.

Kemudian mobil Kim menabrak mobil di sekitar apartemen tersebut sebelum akhirnya terguling menuruni tangga. Sekitar pukul 17.07 KST, Kim Joo Hyuk berhasil dievakuasi dari mobilnya dan dilarikan ke Konkuk University Medical Center. Sayang, nyawanya tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia pukul 18.30 KST.

Upacara penghormatan terakhir untuk Kim Joo Hyuk pun dilakukan pada 2 November 2017, sekitar pukul 10.00 KST. Jenazah Kim Joo Hyuk diketahui dikremasi dan abunya disimpan di krematorium keluarga yang berlokasi di Seosan, Provinsi Chungsheong Selatan.

Baca juga: Aktris Star Trek Celeste Yarnall Meninggal Dunia Akibat Kanker Ovarium

Belum lama ini, publik dibuat tersentuh dengan kedatangan Han Jung Soo dan Park Hee Bon ke Seosan untuk memeringati ulang tahun sang aktor yang jatuh pada 3 Oktober 2018. Kedua aktor tersebut mengaku, menyambangi tempat peristirahatan terakhir sang aktor untuk memberikan doa terbaik kepadanya.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini