nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Uang Korupsi, Ini Harga Action Figure yang Dibeli Zumi Zola

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 18:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 10 33 1962237 pakai-uang-korupsi-ini-harga-action-figure-yang-dibeli-zumi-zola-p7pTLtyRCy.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Kasus korupsi Zumi Zola selama menjabat sebagai Gubernur Jambi sedang jadi sorotan publik. Bukan hanya karena angkanya yang fantastis, tetapi uang hasil gratifikasi itu juga dipakai untuk membelian action figure.

Terungkap dalam sidang, Zumi Zola menghabiskan dana sebesar SGD5600 untuk membeli action figure dari Negeri Singa pada 2017. Diketahui, Zumi membeli barang-barang itu dari XM Studios, yang diketahui merupakan salah satu perusahaan penyedia action figure ternama.

Tak hanya satu, Zumi membeli 16 action figure dari perusahaan tersebut. Sebagian besar action figure yang dibeli Zumi adalah miniatur karakter superhero seperti Iron Man dan Black Panther.

(Baca juga: Ayah Zumi Zola Minta Kontraktor Danai Pencalonan Anaknya Jadi Gubernur Jambi)

Dari 16 action figure, satu diantaranya merupakan koleksi edisi terbatas yang dibanderol dengan harga sangat tinggi. Berbeda dari action figure lain yang rata-rata dilabeli harga SGD300, harga karakter action figure Iron Man Hulkbuster yang dibeli Zumi mencapai SGD1.000.

Iron Man Hulkbuster sendiri merupakan salah satu karakter yang muncul di Avengers: Age of Ultron. Untuk sebuah action figure, karakter Iron Man Hulkbuster memang memiliki ukuran yang cukup besar, disesuaikan dengan bentuk aslinya dalam film.

(Baca juga: Zumi Zola Akui Terima Alphard dan Telah Diserahkan ke KPK)

Lantas, berapa harga action figure Iron Man Hulkbuster yang dibeli Zumi Zola di pasar Indonesia? Berdasar data yang dihimpun Okezone dari salah satu penyedia jasa jual beli online, action figure serupa dibanderol Rp20 juta.

Kendati demikian, Iron Man Hulkbuster bukan koleksi termahal yang saat ini dijual oleh XM Studios. Masih terdapat action figure Darth Vader Set yang dalam laman resmi XM Studios diberi harga SGD2.200.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini