Pindah ke DC, James Gunn Juga Berpeluang Sutradarai Suicide Squad 2

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 10 206 1962303 pindah-ke-dc-james-gunn-juga-berpeluang-sutradarai-suicide-squad-2-6AeQDqAxKf.jpg James Gunn (Foto: Variety)

LOS ANGELES - Sutradara James Gunn dikabarkan telah menekan tanda tangan untuk menulis naskah skenario sekuel Suicide Squad. Keputusan James ini cukup menarik perhatian publik dan para penggemar film.

James Gunn melakukan manuver hebat karena berpaling dari seteru abadi dunia perfilman superhero. Setelah dipecat oleh Disney dan Marvel Studios dari Guardians of the Galaxy Vol. 3, James berpindah ke DC Comics.

(Baca Juga: Cinta Laura Tampil di Cover Majalah, Netizen: Tak Pakai Bra)

(Baca Juga: Alasan Keluarga Pindahkan Lokasi Pemakaman Istri Indro Warkop)

James Gunn

Selain menjadi penulis skenario, James juga berpotensi untuk menduduki kursi sutradara film tersebut.

Film pertama Suicide Squad dirilis pada Agustus 2016 dan disutradarai oleh David Ayer. Meski mendapat banyak kritik pedas, film ini berhasil meraup pendapatan hingga angka USD750 juta.Padahal biaya produksinya sendiri hanya mencapai USD175 juta.

Selain itu, Suicide Squad juga membuka karier Margot Robbie di dunia superhero DC. Penampilan apiknya sebagai Harley Quinn bersama Jared Leto sebagai Joker membuat aktris asal Australia ini diminta membintangi film spin-off Birds of Prey.

Sebelum dipecat dari Disney dan Marvel, James Gunn dipuji atas dua karya GotG. Namun kasus cuitan lamanya itu membuat Disney enggan merekrutnya kembali ke MCU.

Ini bukan kali pertama DCEU membajak talenta berbakat MCU. Sebelumnya, sutradara film The Avengers, Joss Whedon, juga diminta masuk usai Zack Snyder meninggalkan proyek Justice League.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini