Share

Habis Latihan Gym, Deddy Corbuzier Alami Patah Tulang Bahu

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 08 33 1961050 habis-latihan-gym-deddy-corbuzier-alami-patah-tulang-bahu-rZ7pNGF5Ce.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Deddy Corbuzier mengalami cedera patah tulang pada bagian bahu usai melakukan latihan gym. Kejadian itu ia ceritakan melalui akun Instagramnya pada Senin (8/10/2018).

“Lepas lagi shoulder dari bonggolnya, ini mungkin sudah lebih dari 10 kali,” kata Deddy mengawali kisahnya.

Menurut pria 41 tahun itu, cedera yang dialami kali ini cukup ekstrim. Dimana rasa sakit itu tidak bisa tertahankan lagi. Sehingga mau tidak mau Deddy harus dilarikan ke rumah sakit. Ia menjelaskan, “Tulangnya terkunci di belikat, itu yang membuat sakit,” katanya

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, serangkaian tindakan medis pun dilakukan mulai dari melakukan rontgen, hingga melakukan cara agar tulang bahunya bisa dikembalikan seperti semula.

Lihat postingan ini di Instagram

LEPAS LAGI SHOULDER DARI BONGGOL NYA... Bukan yang pertama kali.. Mungkin sudah lebih dari 10 kali.. Hanya saja kali ini tulang nya terkunci di belikat.. Copot dan terkunci... It create unbearable PAIN... Biasa lah kecelakaan sehabis latihan Gym and Martial art jam 11 malam... So I decided pergi ke RS meet a Great nurse and Doctor Daffa specialist orthopedic. Mereka liat hasil rongent.. Dan harus di bius TOTAL krn takut terjadi kerusakan pada otot atau tulang permanen... Secara otot nya kegedean katanya... TAPI Gw ga mau... I told them... Doc..Just pull it and push and bring it back... Gw Tahan sakit nya... No anastesi.. Just DO IT.. Then he said it's a risk... I said I took it... BLAAAAM... HE DID THAT... SHIT LIKE HELL... NOW.... GO BACK TO GYM. 🤣😁🏃‍♂️Hope my doctor don't see this post. Kata bijak: No Pain.. No Gain.. Never Give up. Pain is temporary.. Pride is Forever. Kata bijak 2: bukan HOAX.. Krn ga ikutan politik dan bukan nenek2 Kata Bijak 3: Ini bukan krn di gebuk in KPOP trus pake make up #nopainnogain #oldbutnotobsolete Anw... Tangan gw masih kasih jempol krn gw tau di foto. Hahaha 😎 I'm so cool. Songong is no 1.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Deddy Corbuzier (@mastercorbuzier) pada

“Melihat hasilnya, harus dilakukan pembiusan total untuk mencegah kerusakan pada otot atau tulang permanen. Secara ototnya kegedean,” papar Deddy.

Deddy pun menyatakan untuk menolak bius total itu dan memaksa sang dokter spesialis ortopedi untuk mengembalikan tulangnya seperti semua. Deddy pun merasa siap jika nanti rasa itu akan sangat menyakitkan.

“Dokter bilang segala kemungkinan resiko yang akan gua tanggung, dan gua pun menerima itu. Akhirnya ‘Blaaam! He did that, shit like hell!’ Gua tahan sakitnya, no anastesi. Just do it,” kata Deddy.

(Baca juga: Berseteru dengan Hari Jisun, Deddy Corbuzier Ogah Minta Maaf)

Hanya berselang beberapa jam dari cedera yang dialami jam 11 malam kemarin, Deddy pun kemudian sudah menyatakan kembali untuk melakukan gym. Ia pun memberikan motivasi terhadap dirinya sendiri, “No pain, no gain. Never give up,” katanya.

(Baca juga: Makin Lengket, Deddy Corbuzier & Sabrina Chairunnisa Olahraga Bareng)

Di tahun 2014 lalu, Deddy juga pernah mengalami kejadian serupa saat sedang latihan gym. Tubuhnya terjatuh hingga kejang-kejang. Saat diperiksa dokter menyatakan jika mantan suami Kalina Oktarani tulang ekornya menjepit syaraf pada punggung. Sehingga membuat Deddy harus duduk di kursi roda.

Nyatanya tidak butuh waktu lama bagi seorang Deddy Corbuzier untuk bisa kembali berdiri seperti sedia kala. Latihan selama satu minggu pun berhasil hingga akhirnya ia tidak lagi membutuhkan kursi roda.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini