nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagu Jingga Jadi Pembuktian Karya Lagu Terbaru Fatin Shidqia Lubis

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 18:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 28 205 1957070 lagu-jingga-jadi-pembuktian-karya-lagu-terbaru-fatin-shidqia-lubis-HSsNBxPHln.jpg Fatin Shidqia Lubis (Foto: Okezone)

JAKARTA - Solois Fatin Shidqia Lubis atau biasa dikenal dengan nama Fatin kembali menunjukan eksistensinya pada kancah musik Tanah Air, dengan mengeluarkan single terbaru. Ya, Jingga menjadi lagu terbaru dari Fatin sehingga jadi pembuktiannya dalam hal menulis lirik karya sebuah lagu.

Meski begitu, untuk memoles lagu tersebut menjadi lebih indah, Fatin rupanya dibantu oleh Nadya Fatira dan Aldi Nada Permana.

Bila berbicara mengenai maksud dalam lagu ini, Fatin bercerita soal hubungan yang tak lagi berjalan mulus, rasa yang seakan menghilang, dan sikap yang berubah, sehingga membawanya pada kehampaan.

“Jingga adalah perjalanan single aku menuju album selanjutnya. Aku sudah rilis single sebelumnya; Shoot Me Now, sekarang aku rilis Jingga. Aku ingin album selanjutnya merepresentasikan tentang diriku secara jujur,” ujar Fatin seperti dikutip dari rilis yang diterima Okezone.

“Di mana aku ikut terjun dalam pembuatan lagu seperti penulisan lirik untuk berbagi pengalaman. Jadi, di sini aku melibatkan perasaan dan pemikiran.” tambahnya.

Baca Juga: Tak Terima Endorse untuk Anaknya, Sandra Dewi: Suami Saya Kan Pengusaha

Fatin

Sebagai musisi yang mulai mencoba menulis lirik lagu sendiri, Fatin tampaknya punya cara untuk menumpahkan kata demi kata pada lagu tersebut. Terlebih Fatin memiliki kepribadian yang introvert.

Sementara itu, Nadya Fatira yang juga mengikuti workshop lagu dari Fatin, mengungkapkan bahwa Fatin merupakan sosok seniman yang mudah untuk bekerjasama. Dimana pada lagu yang ditulisnya ini disusun secara hati-hati.

“Fatin merupakan seniman yang kooperatif, tidak dominan, tidak juga terlalu mengalah, dan tahu memposisikan dirinya. Kemudian, Fatin juga cukup berhati- hati dalam menyusun rangkaian lirik, pemilihan kata yang tidak terlalu puitis, cukup lugas, dan tidak monoton seperti lirik lainnya. Sungguh karakter yang unik,” tutup Nadya Fatira.

Sebagai informasi, Fatin merupakan salah satu penyanyi yang lahir dari ajang pencarian bakat X-Factor. Kala itu, Fatin berhasil menjuarai ajang tersebut.

Lebih lanjut, usai ajang itu, nama Fatin pun semakin dikenal hingga merilis satu album dan tentunya dari album tersebut dirinya memiliki single-single hits seperti Aku Memilih Setia, Jangan Kau Bohong dan Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu.

Fatin

Baca Juga: Liburan di Labuan Bajo, Wulan Guritno Bagikan Foto Berbikini dengan 2 Putrinya

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini