nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Boy Group Peraih 100 Juta Streaming

Sasya Semitari P, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 15:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 16 205 1951144 4-boy-group-peraih-100-juta-streaming-yD3afh2Del.jpg IKON (Foto: Heru/Okezone)

SEOUL – Tidak mudah bagi grup pria K-Pop mendapat perhatian yang besar dari publik secara umum. Biasanya, boy group lebih bergantung pada kekuatan fandom mereka, dibanding kekuatan perhatian publik. Hal itu berbanding terbalik dengan girl group yang biasanya lebih sering mendapat perhatian besar dari publik dibanding memiliki fandom yang sangat kuat.

Namun, ada 4 trendy boy group yang sukses mendapat 100 juta streaming untuk lagu mereka buah hasil dari perhatian publik yang besar pada grup tersebut. Melansir Osen, Sabtu (15/9/18), berikut 4 boy group peraih 100 juta streaming merujuk data Gaon Chart.

1. BTS

 WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Grup yang debut di tahun 2013 ini memiliki fandom yang kuat serta sukses mendapat perhatian yang besar dari publik Korea secara umum, bahkan perhatian dari luar Korea.

RM cs berhasil membukukan 100 juta streaming untuk dua lagu yang mereka milik. Dua lagu tersebut ialah Spring Day dan DNA. Kenyataan lagu Spring Day dengan lirik yang indah itu dan lagu DNA yang sukses mendapat posisi tinggi di Billboard, adalah hal yang menakjubkan.

Bahkan, sejauh ini, kedua lagu tersebut masih bertahan di top 100 di seluruh situs musik Korea. Bisa dikatakan bahwa BTS sedang mencatat rekor terbaru lagi.

2. Winner

 Winner Foto: Soompi

Grup besutan YG Entertainment ini pernah mengalami hiatus yang cukup panjang serta permasalahan internal yang mereka alami. Namun, setelah permasalahan-permasalahan itu, keempat personel Winner, yakni Seungyoon, Jinwoo, Mino, dan Sunghoon, sukses bangkit dan berkembang setelahnya.

Kebangkitan mereka datang bersamaan dengan dirilisnya lagu berjudul Really Really yang sangat sukses menarik perhatian publik dan menciptakan fenomena tersendiri sesaat lagu itu dirilis. Publik Korea seakan terkena demam lagu Really Really.

Lagu yang bisa dibilang sedikit banyak berubah dari warna musik Winner sebelumnya ini sukses menduduki posisi atas di berbagai situs musik. Tidak berhenti di situ saja, Really Really pun sering digunakan sebagai background musik dalam beberapa acara tv di Korea yang menandakan kesuksesan besar dari lagu ini.

3. iKON

 Penampilan Boy Band iKON pada Upacara Penutupan Asian Games 2018

Pencapaian 100 juta streaming datang lagi dari YG Entertainment. Kali ini, iKON menjadi salah satu grup yang sukses mendapat respons hangat dari publik.

Bila bicara lagu viral yang terjadi di tahun 2018 ini, maka lagu Love Scenario milik iKON tidak boleh tertinggal. Lagu dengan melodi sederhana nan indah itu, berhasil membuat pendengarnya ketagihan untuk mendengarkan dan menyanyikannya berkali-kali.

Bukan hanya menjadi lagu yang dikagumi remaja ataupun orang dewasa, iKON bersama lagu Love Scenario ini berhasil menarik atensi yang besar dari anak-anak TK dan sekolah dasar. Hal itu membuat iKON dijuluki sebagai “Elementary School Presidents.”

Belum sampai setahun, Love Scenario sudah mencapai 100 juta streaming dan masih bertahan di chart musik hingga detik ini. Artinya, kesuksesan yang lebih baik dan besar masih menunggu B.I cs.

4. Wanna One

 Wanna One

Grup temporer bentukan acara Produce 101 ini berhasil mencetak hasil spektakuler di masa debut mereka. Berbeda dengan 3 grup di atas, Wanna One sukses meraih 100 juta streaming dengan lagu debut mereka yang berjudul Energetic.

Energetic menduduki posisi pertama di situs musik selama satu bulan. Lagu ciptaan Hui ‘Pentagon’ dengan nuansa yang cocok untuk musim panas itu ternyata menjadi salah satu lagu yang dicintai oleh publik Korea. Bahkan, lagu tersebut mulai kembali dan naik lagi di chart ketika musim panas datang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini