nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BTS Art Exhibition Hadir Pertama Kali di Indonesia

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 19:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 13 33 1950117 bts-art-exhibition-hadir-pertama-kali-di-indonesia-4S1ZMujk3J.jpg BTS (Foto: Star Daily News)

JAKARTA - Kabar gembira untuk para penggemar boyband asal Korea, BTS. Pasalnya, untuk pertama kalinya, pameran seni BTS digelar di Indonesia.

Baca Juga: Kembali Tampil Seksi Usai Pulang Haji, Begini Tanggapan Nia Ramadhani

Pameran seni ini digelar di CG Artspace Rumah Miring di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Acara ini digelar selama 3 hari mulai 14 hingga 16 September 2018.

Adalah Selly Wilson, penyelenggara pameran seni ini. Selly sendiri merupakan seorang fans BTS atau yang juga disebut Army.

"Exhibition BTS ini baru pertama di Indonesia. Biasanya kalau exhibition gitu kayak di Korea atau di Indonesia juga pernah hanya menampilkan pameran foto. Nah pameran foto itu biasanya mereka (fans BTS) foto di konser lalu mereka pamerkan," ujar Selly saat ditemui di opening BTS Art Exhibition, Kamis (13/9/2018).

BTS Art Exhibition

Menurut Selly, pameran ini digelar sebagai apresiasinya terhadap boyband idolanya tersebut. Konsep yang diusung dalam pagelaran ini adalah musik video BTS. Di mana, Selly sengaja membuat set yang persis seperti beberapa adegan dalam video musik tersebut.

Sebanyak 5 set video musik disuguhkan Selly di pameran ini. Lima video musik tersebut yaitu Lie dan Stigma dari album Wings serta Singularity, Serendipity dan Ephipany dari album Love Yourself.

Selain set video musik, di pameran ini juga menampilkan konsep foto BTS, instalasi fashion hingga kumpulan album BTS sejak 2014 hingga sekarang. Melalui pameran yang ia selenggarakan ini, Selly berharap agar para Army dapat saling bertemu, berkenalan dan berteman.

BTS Art Exhibition

Bukan hanya mempersembahkan segala tentang BTS, pameran ini juga dimaksudkan untuk kegiatan sosial. Selly ikut menyumbang untuk UNICEF seperti yang dikampanyekan oleh BTS.

"Sama ada lukisan itu yang bikin teman saya namanya Relidian, seorang ilustrator. Lukisan dia itu saya charitykan untuk UNICEF. Karena BTS sendiri ikut mendukung kampanye UNICEF. Jadi, acara ini bukannya acara yang menghasilkan atau nonprofit," sambungnya.

Baca Juga: Cara Joe Taslim Menjauhkan Keluarganya dari Gosip

Bagi para Army yang berkunjung ke pameran ini akan dikenakan tiket seharga Rp225 ribu untuk kunjungan selama 2 jam. Dalam satu hari sendiri akan dibagi menjadi 3 gelombang pengunjung. Gelombang pertama pukul 11.00-13.00, kedua 13.00-15.00 dan terakhir 15.00-17.00. Pengunjung dari setiap gelombang pun akan dibatasi maksimal 100 hingga 150 orang.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini