nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat 'Office Boy', Young Lex Ungkap Ketenaran Didapat karena Usaha

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 02:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 12 205 1949678 lewat-office-boy-young-lex-ungkap-ketenaran-didapat-karena-usaha-nf8GkORSAS.jpg Young Lex (Foto: Okezone)

JAKARTA - Siapa yang tak mengenal rapper penuh tato, Samuel Alexander Pieter alias Young Lex. Meski banyak kontroversial yang menimpanya, namun Younglex berkali-kali mengeluarkan karya-karya lagu sebagai seorang rapper.

Ya, nama Young Lex sangat erat kaitannya bagi publik dengan rapper yang mencoba mencari sensasi lewat aksi-aksi kontroversialnya. Tetapi hal tersebut dibantah oleh Younglex bahwa kariernya yang menanjak saat ini berkat kerja keras.

Seperti salah satu lagu yang pernah ia ciptakan, berjudul ‘Office Boy’. Dimana lagu ini mengisahkan dirinya pernah menjadi seorang office boy di suatu perusahaan.

 

Bahkan tak hanya menjalani pekerjaan office boy, dari mulai perdagang warung hingga pedagang lomting sayur sempat digeluti Young Lex.

- Baca Juga: Kathy Indera Bantah Putus karena Young Lex Kebanyakan Kontroversi

“Sangat-sangat sulit, pertama enggak punya duit, bahkan gue harus jadi office boy dan dagang lontong sayur, sampai kerja di bioskop,” ujar Younglex beberapa waktu lalu kepada Okezone.

“Lulus SMA itu gue pernah jaga warung sebentar di daerah Cirendeu, habis itu gue memulai bikin lagu itu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Younglex sendiri memang punya sebuah misi mengapa dirinya ingin melakoni perkejaan tersebut. Usut punya usut, dari pekerjaan itulah yang membuatnya mengumpulkan modal untuk rekaman lagu. Hingga, terciptalah lagu yang bertajuk ‘Office Boy’.

“Jadi bukan yang dari office boy terus jadi musisi gitu bukan. Tujuan hidup gue sudah ketemu dulu. Nah untuk ke tujuan ini gue butuh modal,” tandasnya.

Seperti diketahui, dalam lirik yang dituangkan Younglex pada lagu tersebut, menggambarkan kesusahannya saat menjadi office boy. Bahkan ia sesekali menyebut dalam lirik tersebut, sempat diremehkan hingga sekarang menjadi idola.

Sontak lagu itu begitu dikenal publik. Jika melihat dari akun instagram YouTube, lagu ini telah ditonton lebih dari 2 juta views.

Tak hanya menciptakan lagu ‘Office Boy’, lagu-lagu Young Lex seperti ‘O Aza Ya Kan’ hingga ‘Nyeselkan’ kini telah dikenal banyak orang.

Tetapi sayangnya hingga kini kontroversial Younglex sulit diredam, banyak orang yang masih saja menilai raper penuh tato ini mencari ketenaran semata. Seperti yang baru-baru ini terjadi, kisruh Younglex dengan para fans K-pop.

Kejadian bermula saat Younglex, melalui YouTube channellnya mengomentari hal yang tak senonoh perihal foto dari Lisa Blackpink. Terang saja omongan tersebut mendapat kecaman dari beragam fans K-Pop.

Dan yang menjadi ujungnya, ketika prank yang dilakukan Younglex memperlihatkan wajah yang bengap dan mengaku dipukuli oleh fans K-Pop. Padahal hal tersebut hanya candaan semata, dan lagi-lagi Younglex mendapat kecaman dari banyak orang hingga rekan-rekan artis.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini