Share

Hamil Anak Kedua, Tya Ariestya Mulai Kurangi Kegiatan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 09 September 2018 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 09 33 1948230 hamil-anak-kedua-tya-ariestya-mulai-kurangi-kegiatan-fwPozQFaBp.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Kabar bahagia datang dari Tya Ariestya. Ditemui di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Tanjung Duren, Jakarta, Minggu (9/9/2018), Tya mengumumkan kehamilan kedua lewat program bayi tabung.

"Insya Allah sekarang aku mohon doanya. Walaupun memang masih terlalu dini, tapi aku pengin berbagi kebahagiaan dan berbagi semangat ke teman-teman. Alhamdulilah sekarang aku baru ngejalanin proses bayi tabung yang ketiga, dan kali ini aku berhasil hamil lagi," ujar dia.

Ya, ini merupakan kali ketiga Tya Ariestya melakoni program bayi tabung. Sebagai informasi, anak pertama Tya, Muhammad Kanaka Ratinggang juga lahir lewat proses serupa.

(Baca juga: Tya Ariestya Gunakan Kursi Roda untuk Menjaga Kehamilan)

Meski bukan kali pertama menjalani program bayi tabung, Tya Ariestya harus mengikuti proses lumayan panjang. Menurut penjelasan Tya, dia harus menjalani program dari awal lagi seperti saat kehamilan anak pertama.

"Untuk proses bayi tabung kali ini agak lumayan panjang, karena memang mulai dari proses bayi tabung yang pertama. Aku masih punya sisa fisik embrio dua, tapi pada saat dimasukkan dua itu memang belum berhasil hamil. Jadi bayi tabung yang ketiga ini aku benar-benar mengulang proses bayi tabung seperti bayi tabung yang pertama. Dimulai dari suntik lagi, terus pokoknya stimulasi dari awal lagi lah," jelasnya.

(Baca juga: Lewat Program Bayi Tabung, Tya Ariestya Hamil Anak Kedua)

Lantaran harus mengulang program bayi tabung dari awal, Tya Ariestya mengaku mulai mengurangi kegiatan. Dia merasa perlu berhati-hati dalam kehamilan kali ini karena masih menunggu kepastian.

"Sampai saat ini aku masih mengurangi kegiatan karena kehamilan aku masih belum bisa dipastikan semuanya jadi masih harus dipastikan kandungannya kuat, apakah kantung kehamilannya ada, apakah janinnya dipastikan di kantong kehamilannya. Semoga enggak hamil di luar kandungan, dan juga kita juga belum tahu apakah hamilnya satu atau dua, karena kemarin dimasukkannya kan dua, jadi mesti lebih berhati-hati," tutup Tya Ariestya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini