Peretas Foto Bugil Jennifer Lawrence dan Kate Upton Dihukum 8 Bulan Penjara

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 31 33 1943905 peretas-foto-bugil-jennifer-lawrence-dan-kate-upton-dihukum-8-bulan-penjara-iWfAudwezO.jpg Jennifer Lawrence (Foto: Independent)

LOS ANGELES – Masih ingat kasus diretasnya foto bugil dari selebriti Hollywood seperti Jennifer Lawrence hingga Kate Upton? George Garofano, si pelaku, akhirnya dijatuhi hukuman 8 bulan penjara atas aksinya itu.

Setelah menghabiskan masa tahanan, Garofano masih harus menjalani tiga tahun bebas bersyarat dan melakukan pelayanan selama 60 jam. Putusan pengadilan atas kasus Garofano ini baru diumumkan pada hari Rabu di pengadilan federal di Bridgeport, Connecticut.

Baca juga: Berpisah dengan Delon, Yeslin Wang Merasa Lega

Garofano adalah satu dari empat orang yang ditangkap dalam skandal peretasan yang terjadi di tahun 2014 itu. Foto-foto syur dari selebriti seperti Kim Kardashian, Kirsten Dunst, Vanessa Hudgens, Rihanna, Kate Bosworth, Hayden Panttiere, dan Lake Bell ikut tersebar di dunia maya pada saat itu.

Kate Upton 

Kate Upton (Foto: Popstaronline)

Uniknya, hukuman yang dijatuhi kepada Garofano termasuk yang paling ringan di antara tiga kawannya. Ryan Collins dijatuhi hukuman 18 bulan penjara, Edward Majerczyk mendapat 9 bulan penjara, dan Emilio Herrera baru akan dijatuhi hukuman bulan depan.

Baca juga: Maliq & D'Essentials Sukses Ajak Penonton Nostalgia di Konser After Hours Music

Garofano dkk berhasil meretas iCloud dari akun-akun selebriti papan atas dunia. Setelah mendapatkan beberapa foto bugil, mereka pun menyebarkannya di dunia maya hingga akhirnya mereka ditangkap. (ady)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini