Share

Selain Laysha, 3 Grup K-Pop Ini Pernah Jadi Korban Kamera Tersembunyi

Sasya Semitari P, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 30 33 1943755 selain-laysah-3-grup-k-pop-ini-pernah-jadi-korban-kamera-tersembunyi-wT1JCwMWjY.jpg EXO (Foto: Instagram/@weareone.exo)

SEOUL – Sejak Rabu (29/8/18), ramai diperbincangkan soal kamera tersembunyi yang merekam salah satu grup K-Pop, Laysha di agensi, mobil, dan bahkan rumah mereka. Rekaman video itu tersebar di media sosial. Ternyata, hal seperti ini bukan baru terjadi di dunia K-Pop.

Beberapa idol pernah menjadi korban dan ‘berperang’ dengan kamera tersembunyi yang merekam mereka tanpa persetujuan dan sepengetahuan idol-idol tersebut. Dirangkum oleh Okezone, 3 idol di bawah ini pernah menjadi korban kamera tersembunyi.

1. EXO

Pada tahun 2014, EXO pernah mengalami hal pahit. Grup yang digawangi oleh Suho cs itu pernah menjadi korban dari kamera tersembunyi.

Pada tahun 2016, EXO sedang ada jadwal kegiatan di luar negeri seperti biasanya. Ternyata, ada kamera tersembunyi yang diinstal sasaeng di gym hotel tempat EXO menginap.

EXO

Foto hasil rekaman itu pun tersebar dan memperlihatkan Suho yang sedang berada di tempat tersebut. Leader EXO yang satu itu tiba-tiba sadar akan kehadiran kamera tersembunyi dan langsung menutupi wajahnya dengan tangan sambil menunjuk kamera tersebut untuk memberi tahu petugas keamanan di sana.

Hal serupa juga dialami mantan personel EXO, Luhan. Saat itu tersebar foto Luhan yang sedang make-up di kamar hotelnya.

Kamera itu lagi-lagi diinstal oleh seorang sasaeng, bukan staf resmi hotel.

2. APINK

Untuk yang satu ini, kejadiannya terbilang masih sangat hangat. Saat itu, APINK sedang menjadi pengisi acara di Korea Music Festival (KMF) 2018 pada 2 Agustus. Setelah acara, tersebar rekaman video saat mereka berada di belakang panggung.

APINK

Berbeda dengan EXO, dikabarkan kamera tersebut memang diinstal oleh pihak panitia. Namun, hal tersebut tetap menjadi hal yang kurang pantas mengingat sang artis tidak mengetahui keberadaan kamera tersebut, terlebih karena Eunji cs merasa tidak suka karena telah direkam tanpa sepengetahuan mereka.

Personel Apink, seperti Bomi, Eunji, dan Hayoung mengungkapkan rasa tak nyaman karena kegiatan mereka di belakang panggung telah direkam. “Itu semua akan menjadi hal yang tidak mengenakkan bila kita sedang merapikan pakaian kita, (lalu) direkam dan disebarkan,” tulis Hayoung kecewa.

3. G-Friend

Grup yang satu ini juga pernah menjadi korban kamera tersembunyi. Berbeda dengan EXO dan APINK, G-Friend berhasil memergoki pelaku serta memberhentikan tindakan jahat itu.

Hal ini terjadi di tahun 2017 ketika G-Friend sedang mengadakan fansign. Seperti fansign pada umumnya, personel G-Friend menyambut dan bersalaman dengan penggemar dengan senang. Namun, salah satu penggemar ada yang menarik perhatian lebih.

Saat itu, Yuju memerhatikan ada hal yang ganjal di kaca mata yang digunakan oleh salah seorang penggemar. Setelahnya, Yuju sadar bahwa ada kamera tersembunyi berukuran sangat kecil yang diletakkan di kaca mata penggemar itu.

G-Friend

Lalu, sang penggemar bergeser dan lanjut bercengkerama dengan personel Gfriend yang lainnya. Ketika penggemar atau pelaku tersebut berhenti tepat di depan Yerin, perempuan 22 tahun itu dengan tenang meminta penggemar untuk melepaskan kaca matanya.

Yerin langsung memeriksa kaca mata untuk melihat apakah benar ada kamera tersembunyi di sana. Seperti menemukan kamera tersembunyi itu, Yerin langsung memanggil satpam dan memberikan kaca mata itu untuk diamankan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini