Hadirkan Single Taklukkan Dunia, Dul Jaelani Yakin Bikin Kurt Cobain Bangga

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 30 205 1943839 hadirkan-single-taklukkan-dunia-dul-jaelani-yakin-bikin-kurt-cobain-bangga-edXlsxGp1k.jpg Dul Jaelani (foto: Okezone)

JAKARTA - Putra ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qadir Jaelani (Dul) menjalani debut sebagai penyanyi profesional. Dirinya mengeluarkan single bertajuk Taklukkan Dunia di bawah label dan management 401.

Dul mengaku ingin berdikari di industri musik. Ia sengaja masuk dan menjalani debut profesional di industri musik dengan label lain bukan milik sang ayah ataupun bundanya.

"Saya ingin berdikari sendiri menjalani proses dari Nol," ucap Dul saat jumpa pers di kawasan Sarinah, Jakarta Selatan.

Dul Jaelani

(Baca Juga: Hal-hal yang Dilakukan Faldy Albar Sebelum Meninggal)

(Baca Juga: Bangun Chemistry Demi 100 Days My Prince, Nam Ji Hyun Perbanyak Ngobrol dengan D.O 'EXO')

Di single ketiga atau pertama yang dikemas secara profesional itu, Dul memang banyak mendapatkan petuah dari sang bunda. Sempat ingin mengajukan musik di bawah label Maia, akan tetapi di tolak agar bisa mandiri.

Dul pun akhirnya menyambangi berbagai macam label sendiri dan memberikan lagunya untuk bisa diedarkan. Proses ini lah yang membuat Dul belajar. Ia yakin tanpa bantuan sang ayah dan bunda ia bisa menghargai proses dan akhirnya bisa menjadi musisi ternama.

"Penolakan-penolakan dari label tentu saja ada. Akhirnya bertemu dengan label 401 yang menjadi jodoh saya. Meskipun tidak di bawah label ayah atau bunda, jelas mereka sangat berpengaruh dalam perjalanan musik saya," sambung Dul.

Taklukkan Dunia bernuansa kekinian dengan unsur EDM. Dul yang awalnya mengaku sangat ideologis di jalur grunge mengaku jatuh hati kepada musik EDM. Musik yang awalnya dibenci kini ia sukai bahkan dinyanyikan. Semua berkat Coldplay yang membuatnya berlinang air mata.

Dul Jaelani

"Salah satunya yang merubah pandangan saya terhadap musik EDM adalah Coldplay yang berhasil membuat saya menitikkan air mata. Kemudian saya juga tidak ingin hanya menjadi haters (musik EDM), justru akhirnya penasan dan membuat lagu EDM ini dengan notasi zaman now banget," sambung laki-laki berusia 18 tahun tersebut yang juga bekerjasama dengan Pay dalam lagu Taklukkan Dunia.

Lantas akan kan Dul meninggalkan genre grunge yang selama ini ia suka. Dengan berseloroh, Dul yakin Kurt Cobain, pentolan musik grunge akan bangga kepada Dul. Sebab Dul pernah mengeluarkan single sesuai idealisnya yakni Cakrawala yang bergenre grunge saat masih indie.

"Mungkin single selanjutnya dangdut, atau pop atau grunge, atau balik lagi ke EDM. Kalau dulu genre musik berubah di setiap album saya berpikir kenapa sekarang tidak berubah di setiap single. Namun yang jelas Kurt Cobain mungkin akan bangga kepada saya karena saya telah mengeluarkan single Cakrawala," tutup Dul seraya tersenyum.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini