nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Bulan Jadi Anggota Pasukan Khusus, Yonghwa 'CNBLUE' Sesumbar Push-up 120 Kali dalam 2 Menit

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 08:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 23 33 1940140 5-bulan-jadi-anggota-pasukan-khusus-yonghwa-cnblue-sesumbar-push-up-120-kali-dalam-2-menit-95ueM9tQxf.jpg Jung Yong Hwa (Foto: Instagram)

SEOUL - Tak terasa sudah lima bulan lamanya industri hiburan Korea tak dimeriahkan oleh idol serba bisa, Jung Yonghwa. Vokalis CNBLUE itu tengah menjalani wajib militer (wamil) sebagai bagian dari unit pasukan khusus sejak 5 Maret 2018 lalu.

Baca Juga: Setelah Eropa, Nikita Willy Tak Sabar Ingin Eksplore Indonesia

Lima bulan tak ada kabar, Yonghwa muncul dengan sebuah surat tulisan tangan yang ditujukannya untuk penggemar. Dalam surat tersebut, pelantun Cinderella ini menceritakan pengalamannya sebagai anggota pasukan khusus dan kerinduannya untuk manggung.

"Halo semuanya! Ini Jung Yong Hwa yang bertugas di unit pasukan khusus. Aku wamil pada 5 Maret. Waktu terasa lama sekaligus pendek. Saat itu dingin ketika aku wamil, sekarang panas," tulis Yonghwa di awal suratnya seperti dilansir Soompi, Kamis (23/8/2018).

Jung Yonghwa

"Semuanya, bagaimana kabar kalian? Sehat? Aku menulis surat ini karena aku pikir kalian semua mungkin penasaran bagaimana keadaanku," lanjut Yonghwa.

Yonghwa lantas menceritakan bagaimana kehidupannya di dalam barak militer. Idol kelahiran 1989 tersebut mengisyaratkan kehidupan yang menyenangkan di dalam kamp militer.

"Pertama, aku baik-baik saja. Aku bersyukur karena semua orang di sini baik padaku, termasuk atasanku, kolegaku, dan junior-juniorku. Aku melakukan yang terbaik dengan perasaan penuh tanggung jawab sembari berlatih dan menyelesaikan tugasku," cerita Yonghwa.

Jung Yonghwa

Setelah itu, Yonghwa mengungkapkan kerinduannya pada kehidupannya sebagai idol. Ia mengaku merindukan banyak hal saat sedang manggung.

"Selagi menjadi tentara Jung Yonghwa, bukan selebriti Jung Yonghwa, aku merasakan banyak hal yang aku rindukan sembari promosi dan tak bisa kulihat (sekarang), juga refleksi diri dan mengambil banyak pelajaran dari situ. Aku terinspirasi dan aku pikir, ini benar-benar saat yang indah untukku," papar Yonghwa.

Jung Yonghwa

Merasa isi suratnya terlalu kaku, Yonghwa pun sedikit bercanda. Di bagian inilah, idol yang sempat terlilit skandal terkait pendidikannya sebelum wamil tersebut menyombongkan diri soal kemampuannya push-up selama di unit pasukan khusus.

"Banyak orang bilang mereka mendengar kabar aku melakukan push-up 110 kali dalam dua menit di pusat pelatihan. Tapi sejujurnya, yang benar adalah 120. Aku mengoreksi ini. Aku lebih banyak olahraga di sini. Itu saja!" sesumbar Yonghwa.

Baca Juga: Rita Ora Sindir Kemenangannya dengan Sosok DJ Avicii di MTV VMA

Di bagian akhir suratnya, Yonghwa berpesan agar fansnya menjaga kesehatan dan setia menunggunya kembali. Ia berjanji kembali memberikan kabar terbarunya jika punya kesempatan lagi.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini