nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Narkoba, Gangstarasta Telurkan Single Candu

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2018 20:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 21 205 1939685 lawan-narkoba-gangstarasta-telurkan-single-candu-L4L0BiNeVR.jpg Gangstarasta (Foto: IG)

JAKARTA - Indonesia darurat kasus narkoba. Kasus penyalahgunaan narkoba tidak mengenal umur hingga statusnya. Siapa saja bisa terjerat dengan kenikmatan sesaat barang haram narkoba.

Grup musik Gangstarasta rupanya menangkap fenomena tersebut hingga menyuguhkannya dalam sebuah lirik lagu. Ini pun menjadi salah satu cara Gangstarasta melawan ganasnya narkoba.

(Baca Juga: 24 Peserta The Voice Kids Indonesia Season 3 Siap Tampil di Battle Round)

(Baca Juga: Sebut Istri Selingkuh, Yama Carlos: Karma Itu Ada)

Ya, single yang bertajuk Candu berhasil diciptakan oleh Gangstarasta untuk melawan peredaran narkoba. Dalam lagu tersebut, Gangstarasta bercerita mengenai jeratan narkoba yang mulai menggoda hingga terjerat dalam lubang hitam narkoba.

Kendati begitu, pada akhirnya lagu ini memberikan pesan moral bahwa narkoba bisa saja memberikan kenikmatan, namun pada akhirnya akan tragis. Dan tak lupa Gangstarasta sendiri mampu untuk menjauhkan diri dari hal negatif tersebut.

Dengan lagu Candu ini harapan pun menyeruak dari band Gangstarasta agar semua orang dapat menjauhi narkoba. Mengingat narkoba menjadi ancaman besar untuk generasi bangsa saat ini.

Sebagai informasi, band Gangrasta terbentuk pada Desember 2001 lalu. Pada debutnya, Emilio cs menghentak industri musik lewat album yang bertajuk UNITY. Menariknya pada album itu, band ini memiliki single andalan yakni Langkah, Hilang dan Unity.

Selanjutnya, album yang bertajuk "Better Way" dirilis oleh Gangstarasta pada 2015 lalu dibawah naungan Bahaya Records. Sontak dengan album ini banyak publik yang mengapresiasinya terlebih dengan lagu-lagu yang bertajuk Reggae Disco, Just In Case, Don’t Go Away dan masih banyak lagi.

Dengan perilisan single Candu menjadi bukti bahwa band tersebut masih eksis di kancah industri musik Tanah Air.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini