Jeon Somi Hengkang, JYP Entertainment Pastikan Rilis Girl Band Baru

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2018 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 21 205 1939400 jeon-somi-hengkang-jyp-entertainment-pastikan-rilis-girl-band-baru-xAeAKKznc4.jpg Jeon Somi. (Foto: Dispatch)

SEOUL - Jeon Somi resmi hengkang dari JYP Entertainment! Hal itu diumumkan oleh agensi bentukan musisi dan produser Park Jin Young itu lewat pernyataan resminya yang dirilis pada 20 Agustus 2018.

“Hello, ini JYP Entertainment. Kami telah berdiskusi dengan Jeon Somi dan menyepakati untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya. JYP ingin berterima kasih kepada sang artis dan penggemarnya yang telah bersama kami selama ini. Terima kasih,” kata JYP Entertainment dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir dari Soompi.

Baca juga: Raisa Hamil, Hamish Daud Ucap Syukur di Instagram

Kabar hengkangnya Jeon Somi ini terbilang mengejutkan. Apalagi, hal itu terjadi di tengah santernya kabar JYP Entertainment akan memperkenalkan girl band terbaru mereka.

Seperti diketahui, pada Juli silam, JYP diisukan akan segera memperkenalkan girl group terbaru mereka yang terdiri dari lima porsonel. Berdasarkan isu yang berkembang kala itu, girl band itu akan diisi oleh Jeon So Mi, Shin Ryu Jin, Lee Chaeryung, Hwang Yeji, dan Choi Jisoo.

Isu itu berkembang setelah kelima trainee JYP tersebut tertangkap kamera menghadiri konser TWICE. Dalam beberapa kesempatan, beberapa dari mereka juga kerap terlihat berseliweran di sekitar gedung JYP Entertainment. 

Namun pada 20 Agustus 2018, JYP Entertainment akhirnya buka suara terkait isu tersebut. Agensi itu mengaku, pembentukan girl band baru tersebut masih terus digodok. “JYP masih mempersiapkan girl group terbaru kami dan masa persiapan itu berjalan dengan sangat baik sampai saat ini,” ungkap perwakilan JYP Entertainment seperti dikutip dari Sports DongA, Selasa (21/8/2018).

Lebih lanjut, agensi itu membocorkan bahwa Shin Ryu Jin yang merupakan pemenang ajang MIXNINE, mengamankan satu posisi dalam grup tersebut. Namun empat posisi lainnya, belum diumumkan oleh JYP Entertainment.

Baca juga: Eunkwang 'BTOB' Unggah Pesan Perpisahan untuk Fans sebelum Wamil

Sementara itu, Jeon Somi melambungkan namanya berkat ajang pencarian bakat Produce 101. Setelah keluar sebagai pemenang utama, idol 17 tahun itu debut bersama I.O.I dan menempati posisi tengah dalam grup tersebut.

Setelah proyeknya bersama I.O.I berakhir, Jeon Somi kembali ke JYP Entertainment dan lebih banyak terlibat dalam variety show. Program Sister’s Slam Dunk Season 2 adalah salah satu variety show populer yang pernah diikutinya pada 2017.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini