nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Dhani, Dicibir di Politik tapi Tidak di Panggung Musik

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 16:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 20 33 1939018 ahmad-dhani-dicibir-di-politik-tapi-tidak-di-panggung-musik-Nu5WesRcLs.jpg Foto: Dok Okezone

YOGYAKARTA - Setelah Ahmad Dhani memutuskan terjun ke dunia politik nada-nada sumbang kerap menghampirinya. Pernyataan Ahmad Dhani yang ditujukan ke lawan politik pun sering kali menjadi kontroversi.

Meski kerap heboh dengan sejumlah kelakukannya di dunia politik kiprah Ahmad Dhani di industri musik tak perlu diragukan lagi. Pemikirannya yang di luar antimainstrem dibuktikan dengan lagu ciptaannya yang menjadi hits sepanjang zaman.

Tampil di Prambanan Jazz Festival 2018 bersama dengan Dewa 19 featuring Ari Lasso, Ahmad Dhani membuktikan jika kepiawaiannya belum habis. Hal ini dibuktikan dengan terbiusnya penonton Prambanan Jazz Festival 2018.

(Baca juga: Sidang Ahmad Dhani Ditunda, Majelis Hakim "Ancam" JPU)

Hampir di setiap lagu yang dibawakan Dewa 19 featuring Ari Lasso, penonton bisa menikmati malam Yogyakarta yang dingin. Lagu seperti Restu Bumi, Aku Milikmu, Bukan Siti Nurbaya, Aku Di Sini Untukmu dan Satu Hati berhasil menghipnotis penonton. Nostalgia mungkin menjadi kata yang tepat malam itu ketika Dewa 19 featuring Ari Lasso tampil bersama.

Dhani pun sempat mengambil alih panggung. Ari Lasso memberikan mic kepada Dhani yang menjadi tanda jika penyanyi berkepala plontos itu akan bernyanyi. “Sekarang Mas Dhani mau bernyanyi untuk kita semua," ucap Ari Lasso.

Ketika dipersilakan tampil penonton pun bersorak riuh. Dhani tak peduli dirinya tetap percaya diri menyanyikan lagu bertema up beat seperti Sedang Ingin Bercinta. Benar saja Dhani menjadi bintang selain Dewa 19 itu sendiri. Penonton pun dibuat menggelora dan bersemangat bernyanyi Sedang Ingin Bercinta.

(Baca juga: Calon Pembeli Pendukung Ahok, Ahmad Dhani Batal Jual Rumahnya Seharga Rp12 Miliar)

Setelah lagu bertema up beat, Ari Lasso kembali membuat penonton galau dengan lagu Cinta 'Kan Membawamu Kembali, Tak Akan Ada Cinta yang Lain dan Kirana. Dewa 19 dan Ari Lasso menujukkan kelasnya.

Dhani kembali membuat penonton remaja wanita bersemangat ketika memanggil Al Ghazali tampil ke atas panggung. Al tak bernyanyi melainkan hanya bermain drum mengiringi Dewa 19 featuring Ari Lasso membawakan lagu Roman Picisan.

Malam nostalgia Prambanan Jazz Festival 2018 benar harus berakhir di lagu Kangen dan Separuh Napas. Usai tampil Dewa 19 dan Ari Lasso pun memberikan penghormatan kepada penonton atas sambutan yang istimewa.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini