Naik Motor di VCR Opening Asian Games, Jokowi Dibandingkan dengan Daniel 'Wanna One' hingga Suho 'EXO'

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 20 33 1938786 naik-motor-di-vcr-opening-asian-games-jokowi-dibandingkan-dengan-daniel-wanna-one-hingga-suho-exo-8Ww8zoFyUr.jpg Adegan naik motor Presiden Jokowi di Opening Asian Games 2018 (Foto: Twitter/@jokowi)

JAKARTA - VCR opening ceremony Asian Games 2018 yang memperlihatkan Presiden Joko Widodo naik motor gede hingga kini masih banyak dibicarakan publik. Tak hanya di Indonesia, Presiden Jokowi bahkan sampai jadi trending topik di luar negeri seperti Korea Selatan.

Aksi naik motor orang nomor satu Indonesia itu memang cukup mencuri perhatian publik dunia, tak terkecuali pecinta K-POP. Menurut fans K-POP, gaya naik motor Jokowi di VCR akhir pekan lalu itu tak kalah dari idol-idol mereka.

Netizen pun bergerak cepat dalam membuat video atau foto editan yang menyandingkan Jokowi dengan idol-idol Korea. Bahkan, ada yang sampai menghubungkan bapak tiga anak itu dengan tokoh superhero lawas asal Jepang, Kamen Rider.

Berikut adalah kompilasi video dan foto editan netizen soal VCR Jokowi naik motor di opening Asian Games 2018 yang berhasil dihimpun Okezone, Senin (20/8/2018):

1. Jokowi sebagai Kamen Rider

Di video editan pertama ini, seorang netizen menambahkan background music untuk video naik motor Jokowi. Yang menarik, musik yang dipilih adalah soundtrack serial superhero Jepang, Kamen Rider.

2. Jokowi atau Kang Daniel 'Wanna One'?

Seperti yang sudah disebutkan di atas, banyak fans K-POP yang melihat kemiripan aksi naik motor Jokowi dengan idol-idol Korea. Salah satu yang mirip adalah Kang Daniel.

Ada netizen yang membuat skenario awal mula Jokowi menerima tawaran untuk membuat VCR naik motor gede itu.

Namun, ada pula yang dengan kreatif menulis skenario dimana sang presiden merupakan teman segeng Kang Daniel.

3. MV Lightsaber dan member ke-10 EXO

Aksi naik motor Jokowi juga cukup membuat fans K-POP teringat pada EXO. Banyak yang menganggap jika VCR Jokowi itu cocok dipakai sebagai MV salah satu lagu lawas EXO, Lightsaber.

Dan benar saja, saat seorang netizen menggabungkan VCR tersebut dengan Lightsaber, setiap adegan Jokowi sangat cocok dengan musik Lightsaber.

Hal lain yang mengingatkan netizen pada EXO saat melihat Jokowi naik motor adalah kemiripan gayanganya dengan member grup asuhan SM Entertainment tersebut.

Menurut fans, Jokowi tak kalah keren dari Suho atau Sehun yang pernah naik motor untuk adegan drama yang mereka bintangi. Gara-gara tingkat kekerenan sang presiden, fans EXO pun dengan nada bercanda berharap agar Jokowi menjadi member ke-10 grup pelantun Growl ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini