nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Diancam Dibunuh, Dewi Sanca Juga Alami Pelecehan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 16 Agustus 2018 15:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 16 33 1937486 selain-diancam-dibunuh-dewi-sanca-juga-alami-pelecehan-nO4srVBYp8.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Dewi Sanca ternyata tidak hanya mendapat ancaman pembunuhan. Kata Minola Sebayang selaku kuasa hukum Dewi, sang pedangdut juga mengalami pelecehan secara verbal dari pelaku berinisial DN.

"Ada bentuk penghinaan seperti memaki-maki Dewi sebagai wanita yang asusila, dan ini telah melukai marwah-nya mbak Dewi sebagai wanita, sebagai seorang ibu yang harus mempertahankan hak-haknya," ungkap Minola di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Dewi Sanca sendiri sudah melaporkan ancaman yang dia terima. Diberitakan dari hasil peliputan Okezone sebelumnya, laporan Dewi diterima pihak kepolisian dengan nomor LP/4343/VIII/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

"Ancamannya berdasarkan transkrip itu, ‘saya habisi kamu’. Itu tidak hanya dilakukan di media sosial, tapi juga telepon. 'Saya tahu tempat tinggal kamu, kalau kamu macam-macam, saya habisi'. Begitulah kira-kira," kata Minola menjelaskan inti laporan.

Sementara untuk Pasal yang dikenakan, Penyidik untuk sementara menjerat DN dengan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (1) dan atau Pasal 45 ayat (3) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP.

"Ancamannya 4 tahun (penjara), dendanya Rp750 juta," pungkas Minola Sebayang.

Dewi Sanca sendiri menerima ancaman pembunuhan dari DN pada 8 Agustus 2018. Kala itu, Dewi sempat terlibat percekcokan dengan DN sebelum ancaman pembunuhan itu terlontar.

"(Ancamannya) berkali-kali ya. Via WhatsApp, telepon," tutur Dewi Sanca.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini