Share

'Drama' Four Sons Usai, Syuting Kembali Berlanjut

Sasya Semitari P, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 08 206 1933707 drama-four-sons-usai-syuting-kembali-berlanjut-O4LQ5wTTAC.jpg Four Sons. (Foto: Mountain Movement)

SEOUL – Persoalan yang sempat membelit serial Four Sons, akhirnya mulai menunjukkan titik terang. Saat ini, drama yang diperankan oleh Park Hae Jin itu dikabarkan tengah bersiap untuk kembali menjalani syuting.

Hari ini (8/8/2018), Victory Contents mengumumkan Four Sons siap melanjutkan syuting bersama sutradara baru, Kim Jae Hong. “Sementara syuting yang sempat tertunda akan kembali berjalan pada Agustus ini,” kata perwakilan Victory Contents seperti dilansir dari Soompi, Rabu (8/8/18).

Baca juga: 5 Fakta Terkait Video Mesum Luna Maya, Ariel dan Cut Tari

Seperti diketahui, produksi drama itu terhenti sejak 10 Mei 2018, akibat terjadi konflik antara Jang Tae Yoo (sutrada sebelumnya) dengan pihak Victory Contents. Sutradara yang pernah menggarap drama populer My Love from the Star itu, diketahui tekor karena harus menutupi biaya produksi dan honor staf yang tak kunjung dibayarkan oleh Victory Contents.

Selain itu, rumah produksi itu juga diklaim tak membayarkan biaya sewa drone, kamera MCC, dan peralatan syuting lainnya. Lainnya, Victory Contents disebut-sebut tak membayar jasa koreografer dan biaya manajemen kecelakaan.

Seorang staf produksi mengatakan, akhir episode 1 merupakan bagian terpenting dalam drama itu. Maka untuk menghasilkan adegan itu, tim produksi berniat menyewa peralatan syuting dari Komisi Film Busan senilai USD3.500.

“Tapi, rumah produksi tak mampu memastikan keberadaan alat itu. Akhirnya, kami menyewa peralatan dari perusahaan lain dengan biaya sewa lebih mahal, mencapai USD7.000,” ungkap sumber tersebut kala itu.

Sumber itu menambahkan, mereka tak mungkin menunda syuting setelah aktor, staf, jadwal, dan lokasi syuting semuanya siap. Awalnya, PD Jang mengeluarkan uang dari kantong pribadinya senilai USD90.000.

“Kemudian, sutradara kamera mengatakan dia harus membayar biaya sewa mobil senilai USD3.500. Biasanya, ada tambahan biaya sewa peralatan apabila melebihi 12 jam. Pada akhirnya, kami harus membayar sekitar USD16.000, yang menurut Victory Contents, harus dibayar oleh si sutradara kamera,” ujar sumber tersebut.

Baca juga: Nikita Mirzani Merasa Tertipu dan Sia-sia Menikah dengan Dipo Latief

Sumber itu mengungkapkan, Victory Contents enggan menggelontorkan dana tersebut karena tim produksi menggunakan peralatan yang tidak mereka setujui. Pada akhirnya, PD Jang harus membayar peralatan syuting yang dia pilih sendiri ditambah biaya tim lain.

Setelah permasalahan itu, PD Jang memutuskan mengundurkan diri yang membuat syuting tertunda. Karena terjadi penundaan syuting maka jadwal tayang Four Sons pun turut molor. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Victory Contents terkait jadwal tayang dan stasiun TV mana yang akan menayangkannya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini