Penyakit Ginjal Mulai Membaik, Abdee Slank Kini Alami Vertigo

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 22 Juli 2018 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 21 33 1925511 penyakit-ginjal-mulai-membaik-abdee-slank-kini-alami-vertigo-5wilzh3SuD.jpg Abdee Slank (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kondisi kesehatan Abdee Negara, gitaris Slank sudah mulai berangsur membaik setelah melakukan transplantasi ginjal beberapa waktu lalu. Namun sayangnya, Abdee mengakui ada masalah lain muncul ketika penyakit ginjalnya membaik.

Ya, gitaris dari Slank ini malah kerap merasakan vertigo. Hal itu diungkapkan Abdee belum lama ini ketika mengunjungi sebuah peluncuran album fisik Asian Games 2018.

“Sejak saya gagal ginjal kemarin waktu cuci darah, ada masalah. Waktu saya cuci darah, tiba-tiba muncul vertigo itu," ujar Abdee Negara belum lama ini.

Abdee Slank

(Baca Juga: Diamankan KPK, Inneke Koesherawati Terancam Batal Hadiri Meet and Greet)

(Baca Juga: Aurel Hermansyah Di-Bully karena Bikini, Ashanty Semprot Netizen)

Bahkan, Abde kembali berujar bahwa masalah vertigo yang dialami olehnya masih sering dirasakan. Kendati begitu, ia malah menduga penyakit vertigo itu muncul saat dirinya mencuci darah.

“Ginjal sudah baik karena sudah transplantasi ya. Tapi, vertigo belum hilang-hilang. Mungkin karena waktu cuci darah,” sambungnya.

Saking seringnya mengalami vertigo, Abdi kembali menambahkan bila dirinya harus bekerja dari rumah. Ya, salah satunya dengan lagu Slank yang diperuntukan untuk Asian Games, dimana bertajuk Non Political (Asian Dance).

Abdee Slank

Kala menjalani proses rekaman, Abdi saking tak kuatnya harus melakukannya di rumah, padahal proses rekaman itu harus bersama Slank. Tetapi apa boleh buat, Abdee pun melakukan rekaman dari rumah.

"Kebetulan saya pas enggak enak badan, saya dikirimin file-nya. Kayak ini lumayan enggak terlalu vertigo, jadi saya bisa keluar beraktivitas. Waktu rekaman itu vertigoku lagi kencang. Saya enggak bisa keluar, lalu saya dikirimin file dan kerjain di rumah," tukasnya.

Seperti diketahui, lagu Non Political (Asian Dance) merupakan lagu yang masuk dalam album komplasi Asian Games: Energy of Asia. Dan pada lagu itu, Slank berkolaborasi dengan Dj Dipha Barus.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini