nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Marijuana, Rapper C Jamm Terancam 2 Tahun Penjara

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 14:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 11 33 1920887 gara-gara-marijuana-rapper-c-jamm-terancam-2-tahun-penjara-48F5NgW6S1.jpg Rapper C Jamm. (Foto: IST)

SEOULRapper C Jamm dituntut 2 tahun penjara dan denda USD15.000 (Rp210 juta) atas kasus kepemilikan marijuana illegal. Jaksa mengungkapkan, tuntutan itu mereka lontarkan setelah secara seksama melihat kasus sang rapper.

Dalam persidangan, rapper bernama asli Ryu Sung Min itu mengungkapkan penyesalan dan permintaanmaafnya. “Aku mulai mengonsumsi marijuana karena kupikir akan membantu untuk melepas stres. Namun sekarang aku tahu, semua itu hanya alasan,” katanya seperti dilansir dari Koreaboo, Rabu (11/7/2018).

Dia menambahkan, “Aku kapok. Aku tak akan mengulangi kesalahan ini lagi. Maafkan aku Ma, Pa.”

Baca juga: Kecelakaan karena Ngebut, George Clooney Terlempar ke Udara

Untuk memperingan tuntutan, kuasa hukum C Jamm mengungkapkan bahwa kliennya sebenarnya telah menjalani program rehabilitasi sebelum ditangkap. Alasan itu, akan dijadikan poin untuk memperingan hukuman C Jamm pada sidang terakhir yang akan digelar pada 10 Agustus 2018.

“Sebagai informasi, rehabilitasi itu dilakukan C Jamm sebelum ditangkap dan itu dilakukannya atas kesadaran sendiri. Kami berharap, hakim mempertimbangkan hal itu ditambah ini merupakan kasus hukum perdananya,” ungkap kuasa hukum C Jamm.

Seperti diketahui C Jamm ditangkap pihak kepolisian di kediaman pribadinya di Seodaemun-gu, Seoul Selatan, pada 28 Mei 2018. Dari TKP, polisi menemukan marijuana berberat total 112 gram  yang disembunyikan di 10 titik terpisah.

Berdasarkan laporan pihak kepolisian, C Jamm mengonsumsi marijuana sejak Mei 2015 hingga April 2018. Rapper jebolan ajang Show Me The Money itu mengakui kesalahannya di depan penyidik. “Aku pikir, menggunakan marijuana akan membantu dalam mendapatkan inspirasi bermusik,” ujar C Jamm kala itu.

Menariknya, sehari setelah digelandang ke kantor polisi dan menjalani penyelidikan di Pusat Tahanan Suwon, C Jamm sempat membuat heboh netizen. Pada 29 Mei 2018, dia mengunggah sejumlah foto polaroid dirinya bersama seekor anjing. “Aku akan menyelesaikan rekaman sebelum masuk bui,” ujarnya.

Baca juga: Jeon So Min Ditawari Bintangi Drama Top Star Yoo Baek

Hal itu sempat membuat netizen Korea marah dan mencap dirinya tak patuh hukum. “Aku rasa dia tak benar-benar menyesali perbuatannya. Ah, (C Jamm) kehidupanmu penuh kebohongan,” ungkap seorang netizen.

Sementara lainnya mengungkapkan, “Aku pikir dia harusnya di penjara. Kenapa mereka (polisi) mengizinkan dia keluar?”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini