nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Derita Bipolar, Jang Geun Suk Jadi Pelayan Publik selama Wamil

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 23:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 06 33 1918979 derita-bipolar-jang-geun-suk-jadi-pelayan-publik-selama-wamil-cBFDzu0As3.jpg Jang Geun Suk (Foto: News1)

SEOUL - Tree J Company mengumumkan jika Jang Geun Suk akan mulai menjalani wajib militer (wamil) pada 16 Juli. Selain itu, mereka juga mengungkapkan bahwa bintang Love Rain ini telah ditugaskan dalam layanan alternatif atau publik.

Baca Juga: Musim Liburan Usai, Nindy Baru Berangkat ke Australia

Ditugaskannya Jang Geun Suk sebagai pelayan publik tak lepas dari penyakit yang dideritanya. Pria 30 tahun itu didiagnosa menderita gangguan bipolar.

"Jang Geun Suk tidak memenuhi syarat untuk tugas aktif militer karena ia memiliki gangguan bipolar. Hal itu diketahui saat pemeriksaan fisik oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer, "tutur Tree J Company seperti dilansir dari Koreaboo, Jumat (6/7/2018).

Agensi menambahkan," Ia akan menjalani tugas wamil selama 2 tahun sebagai pekerja layanan publik. ”

Jang Geun Suk

Lebih lanjut, Tree J Company menjelaskan Jang Geun Suk pertama kali didiagnosis menderita bipolar pada 2011. Namun agensi menolah mengungkapkan rincian untuk masalah kesehatan Jang karena dianggap sebagai masalah pribadi.

"Rincian kondisi kesehatannya adalah masalah pribadi dan kami sangat berhati-hati dalam memberikan informasi. Kami sangat menyadari fakta bahwa Jang Geun Suk telah menjadi bintang populer berkat dukungan para penggemarnya," imbuh agensi.

Agensi awalnya ingin menyembunyikan hal itu. Bahkan mereka menyebutkan jika wamil Jang Geun Suk akan dilakukan secara diam-diam untuk menghindari kekacauan atau masalah. Akan tetapi tapi mereka memenuhi permintaan Jang Geun Suk untuk mengumumkan berita itu kepada penggemarnya.

Baca Juga: Siap-siap! Ini 7 Grup K-Pop yang Akan Konser di Indonesia sepanjang Semester II 2018

Sebagai informasi, Jang Geun Suk sebelumnya menyebutkan bila drama Switch akan menjadi karya terakhirnya sebelum mengikuti wamil. Hal tersebut diungkapkannya saat konferensi pers drama Switch, pada Maret 2018.

"Aku pikir drama ini akan menjadi proyek terakhirku sebelum mendaftar ke militer," ujarnya, kala itu.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini