nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roy Kiyoshi Sebut Media Sosial Bahaya bagi Publik Figur

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 13:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 04 33 1917720 roy-kiyoshi-sebut-media-sosial-bahaya-bagi-publik-figur-C1ILjDGZOR.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Sebagai seorang indigo, Roy Kiyoshi dipercaya dapat melihat kejadian yang akan terjadi ke depan. Dalam sebuah acara yang dipandu Ruben Onsu, pria berusia 31 tahun ini meramalkan kondisi dunia hiburan Tanah Air ke depannya.

Dalam acara Chit Chat Bensu, Roy mulai mencertiakan apa yang dilihatnya pada dunia hiburan Indonesia. Menurutnya, media sosial begitu berpengaruh terhadap karakter publik figur.

“Dunia entertainment sekarang sebenarnya baik-baik saja. Hanya saja ada tendensi atau suatu kecenderungan media sosial akan menghancurkan karakter seseorang. Segitu dampak besarnya loh media sosial,” ujar Roy dalam acara yang disiarkan oleh saluran YouTube milik Ruben Onsu, Minggu 1 Juli 2018.

(Baca juga: Mengaku Takut, Roy Kiyoshi Enggan Lihat Masa Depannya Sendiri)

Contohnya saja jika ada seorang publik figur yang menyuarakan kemarahannya di unggahan Insta Stories. Meskipun masih ada fans yang peduli terhadap masalahnya, namun tak menutup kemungkinan jika hal tersebut dapat membuatnya dihujat lantaran mengumbar amarah.

“Media sosial sosial bahaya bagi publik figure kalau misalnya kita salah unggah sesuatu,” tegas pria berdarah Tionghoa ini.

(Baca juga: Fans Rela Jual Ginjal Hingga Keperawanan, Roy Kiyoshi: Jadilah Fans Cerdas)

Seorang publik figur diharapkan dapat lebih berhati-hati saat mengunggah sesuatu di media sosial. Sebelumnya, Roy pun telah meramalkan jika akan terjadi suatu kejadian akibat sosial media.

“Waktu itu di YouTube channel aku sebut bahwa media sosial akan menjadi boomerang bagi seseoarang yang tidak bisa menggunakannya. Contohnya, kejadian yang anak 16 tahun itu. Itu sudah kejadian satu, apalagi kita sebagai publik figur biar lebih low profile,” pungkasnya.

Sementara itu, mengenai berbagai peristiwa seperti perselingkuhan, narkoba hingga perceraian yang terjadi pada pelaku dunia seni di Tanah Air masih saja terjadi. Di luar dari itu, Roy juga mengatakan jika isu ras, agama serta keyakinan masih saja terjadi di Indonesia.

Melihat seperti itu, pengisi sebuah acara reality show di salah satu stasiun televisi itu mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu meskipun memiliki banyak perbedaan dalam diri masing-masing

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini