nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meet and Greet Bowo Alpenliebe Berbayar, Anji: Sah-Sah Aja

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 13:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 04 33 1917716 meet-and-greet-bowo-alpenliebe-berbayar-anji-sah-sah-aja-No98d1avFP.jpg Anji (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTAMeet and greet kerap dilakukan selebriti untuk menjalin keakraban dengan para penggemarnya. Bocah yang kini tengah naik daun berkat aplikasi Tik Tok, Bowo Alpenliebe pun telah melakukan meet and greet. Sontak hal tersebut menjadi perhatian dan tak sedikit yang mencibir karena penggemar harus membayar.

Pandangan yang berbeda pun diungkapkan oleh Anji yang turut memberikan tanggapannya terhadap acara meet and greet berbayar oleh Bowo. Menurutnya hal tersebut sah untuk dilakukan. Bahkan sebelum Bowo, banyak pula para selebriti yang melakukan hal tersebut.


(Baca Juga: Pesan Bijak Anji untuk Bowo Alpenliebe)

(Baca Juga: Aplikasi Tik Tok Diblokir, Amel Carla Kirim Dukungan untuk Bowo Alpenliebe)

Hanya saja perbedaan yang mencolok adalah bahwa para idola tersebut punya sebuah karya nyata untuk para penggemarnya dan bukan sekedar bergaya kemudian melakukan lip-sync melalui sebuah aplikasi di dunia maya.

Meet and greet berbayar? Itu sah – sah saja, mengapa? Karena ada demand (permintaan). Mereka yang mampu dan mau membayar Rp100 ribu sampai satu juta ya enggak apa – apa,” kata Anji.

Ia menambahkan, “Yang salah adalah anak – anak datang ke meet and greet dengan mencuri uang orangtuanya atau penyelenggara melakukan pemaksaan acara, ini kan enggak.”

Bowo

Anji pun mencontohkan salah satu selebriti yang kerap mengadakan acara meet and greet berbayar, yaitu idol group JKT48 yang hingga saat ini menerapkan konsep berbayar hanya untuk bersalaman dengan salah satu member.

“Kalau temen-temen yang udah tahu pasti ngerti dengan konsep ini. Kenapa? Karena mereka sebagai Idol group konsisten dengan hal tersebut. Mungkin inilah yang membuat JKT48 bisa terus ada dibandingkan beberapa nama boyband atau girlband yang sudah meredup,” jelas Anji.

Kepada Bowo Alpenliebe yang kini namanya digaung – gaungkan oleh banyak anak kecil, pria 38 tahun itu memberikan pesannya yang ia sampaikan di penutup video pada channel YouTube yang diunggah pada 03 Juli 2018.

“Buat kamu para Muser (komunitas video musically) atau pengguna Tik Tok, kalian mungkin merasa bintang sekarang, banyak yang memuja wah kamu ganteng, cakep terus minta foto tapi kalau enggak punya karya nyata, akan tenggelam dengan popularitasmu sendiri,” ungkap Anji.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini