Gemar Beramal, Yoona SNSD Diundang Ibu Negara Korsel ke Blue House

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 03 33 1917359 gemar-beramal-yoona-snsd-diundang-ibu-negara-korsel-ke-blue-house-dHTcLoYW3q.jpg Yoona SNSD (Foto: Soompi)

SEOUL - Yoona menghadiri acara di Blue House, pada 3 Juli 2018. Blue House merupakan kantor eksekutif dan kediaman untuk Presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

Anggota SNSD tersebut telah diundang oleh ibu negara Kim Jung Sook untuk makan siang. Ia diundang karena kontribusinya menjadi anggota badan amal Honor Society, pada 2015. Yoona telah menyumbangkan sebagian uangnya sekitar USD 89.800 atau Rp 1,25 Miliyar kepada badan amal resmi Korea Selatan itu.

 

"Aku berterimakasih kepada Ibu Negara yang telah mengundangku untuk bertemu orang-orang yang memiliki misi memberi. Itu membuatku memiliki hari yang penuh kehangatan. Aku pikir karena pekerjaanku sebagai selebriti, sehingga apa yang aku lakukan bisa mempengaruhi banyak orang. Jadi, aku akan bekerja dan menunjukan banyak perbuatan baik," ungkap Yoona, seperti dilansir dari Soompi, Selasa (3/7/2018).

Pemilik nama asli Im Yoona ini merupakan salah satu idol wanita yang memang terkenal kerap beramal.

Selain aktif dalam badan amal yang bergerak untuk membantu pusat kesejahteraan masyarakat, perempuan 28 tahun itu kerap menunjukan kepeduliannya pada para penderita Retinitis Pigmentosa, pada 2014. Bahkan, sang pelantun When The Wind Blows tersebut menyumbangkan uang sekira 10 juta Won atau setara dengan Rp113 juta.

Kemudian, pada 2016 Yoona pernah didapuk menjadi ambasador untuk kampanye gerakan amal "Power Go". Kampanye tersebut merupakan gerakan amal yang digagas oleh aktor China Chen Kun sejak 2012. Tiap tahunnya selama seminggu digelar acara bertajuk ‘March of Silence’, di mana donasi yang didapat digunakan untuk kesejahteraan dan pendidikan anak-anak

Menariknya, niat baik Yoona ini pun menular kepada fansnya. Pada ulang tahunnya yang ke-28, pada 30 Mei 2018, para penggemar asal China merayakan ulang tahun sang idola dengan membangun sekolah atas nama aktris asal Yeongdeungpo tersebut.


(Baca juga: Sibuk, Young Lex dan Kathy Indera Break Sementara)

Sekolah yang akan beroperasi di Yunnan, China di beri nama Im Yoona Primary School of Hope. Berita terakhir dikabarkan jika bangunan sekolah akan selesai dibangun tahun ini. (ade)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini