nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

YG Entertainment Benarkan G-Dragon Dipindahkan dari Rumah Sakit Militer

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Minggu 01 Juli 2018 02:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 30 33 1916105 yg-entertainment-benarkan-g-dragon-dipindahkan-dari-rumah-sakit-militer-rUiKEAfO1G.jpg Foto: Istimewa

SEOUL – YG Entertainment, agensi yang menaungi pentolan boy band Bigbang, G-Dragon akhirnya angkat bicara perihal isu yang menimpa artis asuhnya. GD dikabarkan dipindahkan secara sepihak dari Rumah Sakit Militer Yangzhou tempat ia menjalani perawatan.

Melansir dari Soompi, Sabtu (30/6/2018), G-Dragon dipindahkan dari Rumah Sakit Militer Yangzhou kembali menuju barak pelatihan di divisi tentara Cheorwon pada 29 Juni. Kepindahan musisi berusia 29 tahun itu untuk melanjutkan kembali tugas militer yang sedang dijalaninya.

Namun saat awak media hendak mengonfirmasi kebenarannya, pihak rumah sakit enggan memberikan keterangan resmi. Mereka justru meminta agar semua pertanyaan diarahkan kepada Kementerian Pertahanan Nasional.

(Baca juga: Jalani Rehabilitasi usai Operasi, G-Dragon Dikeluarkan Paksa dari Rumah Sakit)

“Silakan tanyakan kepada juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional untuk keterangan rincinya,” kata perwakilan dari Rumah Sakit Militer Yangzhou.

YG Entertainment melalui keterangan resminya mengaku, bahwa pihaknya agak kesulitan mengonfirmasi kebenaran berita itu. Pasalnya saat ini musisi yang memiliki nama asli Kwon Ji Yong itu sedang menjalani tugas militer.

“Kami saat ini menghubungi keluarga G-Dragon untuk mengonfirmasi kebenaran berita bahwa G-Dragon telah dipindahkan ke divisi tentara Cheorwon,” ungkap perwakilan YG Entertainment.

Tak lama setelah itu, pihak agensi kembali merilis keterangan resmi. Pihaknya membenarkan bahwa G-Dragon telah kembali menjalani tugas militer.

“Kami telah mendengar kebenaran dari keluarganya bahwa memang benar G-Dragon telah dipindahkan menuju divisi tentara Cheorwon,” paparnya.

Meski demikian, pihak agensi belum menjelaskan secara pasti bagaimana kondisi terkini G-Dragon usai dipindahkan dari rumah sakit.

Sebagaimana diketahui, pada medio Mei, G-Dragon telah menjalani operasi pergelangan kaki kanannya. Usai menjalani operasi, GD dikabarkan mendapatkan perlakuan istimewa di rumah sakit militer tempat ia menjalani perawatan.

(Baca juga: Sebelum ke Indonesia, G-Dragon Terlebih Dahulu Unjuk Gigi di Filipina)

Meskipun pihak manajemen dan pemerintah Korea Selatan menyangkal rumor yang beredar, beberapa bukti-bukti yang menunjukkan GD mendapatkan perawatan spesial bermunculan.

Baru-baru ini, salah satu anggota militer yang menjadi teman sekamar GD selama menjalani tugas militer dikabarkan telah membongkar privasi GD. Ia pun dilaporkan menyimpan catatan yang sangat mendalam tentang aktivitas harian dan informasi kesehatan G-Dragon dan mengirim informasi itu kepada rekannya untuk dipublikasikan.

(sus)

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini