nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Ditunggu-tunggu, Film Lay EXO dan Krystal f(x) Tayang di 2018

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 21:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 26 206 1914361 setelah-ditunggu-tunggu-film-lay-exo-dan-krystal-f-x-tayang-di-2018-TXXqUL4Urx.jpg Lay dan Krystal (Foto: Onehallyu)

SEOUL - Film Lay EXO dan Krystal f(x) berjudul Unexpected Love dijadwalkan akan dirilis pada 2018 di China. Meskipun tanggal pasti premier belum diumumkan, namun media China, Sina telah memastikan jika film kedua anak asuhan SM Entertainment tersebut akan ditayangkan pada musim panas 2018.

Melansir Soompi, Unexpected Love berkisah tentang seorang penyanyi China, yang diperankan oleh Lay EXO. Ia kemudian, bertemu dengan seorang penari asal Korea, yang diperankan oleh Krystal. Keduanya, akan di hadapkan dalam hubungan pekerjaan dan cinta.

Sebagai informasi, film tersebut sebelumnya telah menyelesaikan syuting di Seoul pada Maret 2016. Kemudian, pindah ke Beijing, yang selesai syuting pada Mei 2016. Namun, sayangnya film tersebut harus ditunda penayangannya karena isu Terminal High Altitude Area Defense (THAAD).

Lay EXO, Foto: SBS

(Baca Juga: Hamil 2 Bulan, Felly Eks Cherrybelle Dinilai Suami Berubah)

(Baca Juga: Lelang Buku Lirik Drake Dibuka Mulai Rp100 Juta)

Amerika Serikat menempatkan sistem pertahanan rudal THAAD di Korea Selatan. Hal ini membuat, China merasa terganggu akan hal tersebut. Mereka membatasi segala bentuk bisnis dari Korea Selatan, termasuk drama dan musik. Hingga terjadi pembatasan masuknya selebriti Korea ke China, pada 2016. Isu THAAD tersebut pun merugikan beberapa selebritis Korea, misalnya fan meeting Kim Woo Bin dan Suzy serta konser EXO yang sejatinya dijadwalkan digelar akhir Agustus 2016.

Tidak terkecuali film Unexpected Love yang mengalami penundaan selama 2 tahun hingga saat ini. Awalnya, Station Adminitrasi Radio, Film, dan Televisi menampik dugaan penundaan jadwal tayang film. Mereka menyebutkan bahwa tidak ada alasan untuk film tersebut terkena dampai isu THAAD dan akan segera ditayangkan dalam waktu dekat pada Agustus 2016. Namun sayang, hal itu pun urung terjadi.

Sebagai informasi, selain menampilkan Lay dan Krystal, film arahan Seong Si Heup itu juga turut menampilkan Wang Yibo Uniq, Park In Hwan, Tian Xin, Li Qin, Zhu Shengyi, dan Shu Ting Zhao.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini