nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjalanan Ayu Ting Ting, Karier Cemerlang Asmara Berantakan

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Rabu 20 Juni 2018 15:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 20 33 1911954 perjalanan-ayu-ting-ting-karier-cemerlang-asmara-berantakan-7NT892yEll.jpg Ayu Ting Ting (Foto: Okezone)

JAKARTA – Siapa yang tak mengenal Ayu Ting Ting? Pedangdut cantik itu kini sudah genap berusia 26 tahun. Disela-sela kesibukannya promosi film terbaru berjudul Dimsum Martabak, Ayu mendapatkan kejutan ulang tahun dari para sahabat dan kru tepat 20 Juni 2018 dini hari.

Di hari pertambahan usianya, Ayu memanjatkan doa khusus untuk dirinya. Ibu satu anak ini berharap bisa menjadi sosok yang lebih dewasa dari sebelumnya dan bisa memberangkatkan keluarga besarnya untuk menunaikan ibadah umrah bersama ke Tanah Suci.

Popularitas tinggi yang sukses diraih oleh Ayu memang tidak instan. Jauh sebelum dikenal seperti sekarang, Ayu memulai kariernya sebagai penyanyi dari panggung ke panggung acara pernikahan sejak masih berusia 14 tahun. Kala itu, Ayu hanya dibayar Rp250 ribu untuk setiap kali manggung.

Ayu Ting Ting, Foto: Okezone


(Baca Juga: Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Bilqis, Ayu Ting-Ting Malah Sedih)

(Baca Juga: Raditya Dika Puji Penampilan Willy Dozen sebagai Banci)

Bakat menyanyi yang dimiliki Ayu diturunkan langsung oleh sang ibu, Umi Khalsum yang juga merupakan seorang penyanyi dangdut. Dunia musik bukan lagi hal yang baru baginya lantaran sejak kecil Ayu sering ikut sang ibu manggung. Bahkan, Ayu juga sudah dikenalkan dengan modeling oleh kedua orangtuanya.

Pada 2007 silam, tepatnya saat Ayu genap berusia 15 tahun, Ayu merilis album pertamanya berjudul Dilanjut Aja. Nama belakang Ting Ting pun diambil dari salah satu lagunya dalam album perdananya itu. Lagu Alamat Palsu pun menjadi salah satu lagu dalam album tersebut namun ternyata saat baru dirilis single tersebut tidak dilirik penikmat musik.

Baru empat tahun kemudian, lagu Alamat Palsu mendadak booming dan dikenal oleh para penikmat musik nusantara. Nama Ayu Ting Ting pun meroket tajam menduduki popularitas tertinggi. Berawal dari honor Rp250 ribu untuk sekali manggung, kini Ayu dibayar hingga puluhan juta dalam setiap kali penampilannya.

Ayu Ting Ting, Foto: Okezone

Seiring dengan popularitas yang diraihnya, Ayu pun bertransformasi menjadi lebih cantik dan memukau. Kecintaannya pada K-pop pun membuat Ayu menjadikan Korea Selatan sebagai kiblat fesyennya.

Berbeda dengan pedangdut lainnya, Ayu tampil seperti artis Korea dengan riasan yang simple namun tetap cantik dan elegan. Penampilannya itulah yang menjadi pembeda Ayu dengan pedangdut lainnya.

Cinta bertepuk sebelah tangan

Kisah percintaan Ayu tak secemerlang karier yang telah dirintisnya. Pada November 2011, Ayu bertemu dengan Henry Baskoro Hendarso. Baru seminggu melakukan pendekatan, Ayu dan pria yang kerap disapa Enji itupun resmi pacaran. Setelah dua tahun berpacaran, tepatnya pada 4 Juli 2013 Ayu dan Enji pun menikah.

Pernikahan tersebut terkesan begitu mendadak dan tertutup. Tak banyak kerabat yang mengetahui pernikahan mereka. Sejak menikah, kisruh rumah tangga mereka pun dimulai.

Ayu Ting Ting, Foto: Okezone

Kabarnya Ayu tak mendapat restu dari orang tua Enji hingga Ayu sudah berbadan dua sebelum menikah. Setelah itu, muncul beberapa perempuan yang mengaku pernah menjadi ‘korban’ Enji, mulai dari Anggita Sari hingga model bernama Anggun.

Ayu pun memutuskan untuk menggugat cerai Enji dan pulang ke rumah orangtuanya dalam keadaan hamil. Sejak saat itu, Ayu pun menghilang dari publik hingga ia melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Bilqis Khumairah Razak pada awal 2014.

Baru setelah kelahiran sang putri, Ayu melayangkan gugatan cerai terhadap Enji ke Pengadilan Agama Depok. Tanpa menunggu waktu lama, pada awal April 2014 Ayu sudah menyandang status sebagai janda beranak satu.

Setelah resmi bercerai, pelantun Sambalado ini dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan sejumlah pria. Mulai dari penyanyi Husein Alatas, desainer Ivan Gunawan, aktor asal India Shaheer Sheikh, aktor Raffi Ahmad hingga aktor Boy William.

Kedekatan Ayu dengan pria pertama yakni Husein Alatas merebak pada 2014. Keduanya kerap menyanyi satu panggung bersama hingga Husein sempat menghadiahi cincin kepada Ayu saat berulang tahun ke 22. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kabar kedekatan itu perlahan sirna.

Usai dengan dengan Husein, Ayu dikabarkan dekat dengan Ivan Gunawan. Beberapa kali keduanya kerap mengunggah foto kemesraan melalui akun media sosial. Namun, hingga kini keduanya tak juga meresmikan hubungan mereka.

Setelah itu, Ayu dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan aktor asal India Shaheer Sheikh. Keduanya bertemu pertama kali melalui program reality show di salah satu stasiun televisi swasta sejak 2015. Sempat beredar pula beberapa foto kemesraan Ayu dan Shaheer namun setelah Shaheer kembali ke negara asalnya, hubungan mereka kandas.

Dari sekian pria yang dikabarkan dekat dengan Ayu, kabar kedekatan Ayu dengan aktor Raffi Ahmad paling banyak dibicarakan. Kabarnya, Ayu dan Raffi telah menghabiskan liburan ke luar negeri berdua hingga mendapat hadiah spesial dari Raffi.

Padahal, Raffi diketahui telah menikah dengan Nagita Slavina dan dikaruniai seorang putra. Baik Raffi maupun Ayu membantah isu perselingkuhan yang berhembus dan menganggap hubungan mereka hanya sebatas sahabat. Nagita Slavina pun tak ambil pusing menanggapi isu yang beredar, keluarga kecilnya pun tetap harmonis hingga sekarang.

Terakhir, Ayu dikabarkan sedang dekat dengan Boy William, lawan mainnya di film Dimsum Martabak. Beberapa kali keduanya terlihat jalan bersama. Namun, baik Ayu maupun Boy menyangkal adanya hubungan spesial diantara keduanya. Kedekatan mereka memang hanya karena proyek film yang sedang digarap oleh keduanya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini