nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Afgansyah Reza Tak Lagi Jalankan Tradisi Mudik Lebaran

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 17:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 15 33 1910683 alasan-afgansyah-reza-tak-lagi-jalankan-tradisi-mudik-lebaran-r5UFGIkmo7.jpg Afgansyah Reza. (Foto: Instagram/@afgansyah.reza)

JAKARTA – Penyanyi Afgansyah Reza mengaku, tak lagi menjalankan tradisi mudik Lebaran ke Padang, Sumatera Barat, sejak tahun 2009. Kalaupun dia bertandang ke Kota Jam Gadang itu, hal itu hanya untuk urusan pekerjaan.

“Enggak pernah mudik. Terakhir ke Padang sekitar 8 tahun silam. Itupun karena manggung,” ujar pelantun Jodoh Pasti Bertemu itu saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. “Saya itu termasuk orang Minang yang jarang banget pulang ke Padang,” imbuhnya.

Namun Afgan memiliki alasan sendiri untuk tak lagi menjalankan tradisi mudik. Menurut lelaki 29 tahun tersebut, sebagian besar keluarganya sudah hijrah dan menetap di Ibu Kota. Karena itu, sanak saudara lebih memilih berkumpul di rumahnya.

Ya kondisinya seperti itu. Hampir seluruh keluarga di Jakarta. Setiap Lebaran, biasanya semua keluarga kumpul di rumah kami,” ungkap penyanyi yang diisukan memiliki kedekatan khusus dengan Rossa tersebut.

Meski jarang pulang ke kampung halaman, namun Afgan mengusahakan menu makanan khas kampung halamannya tersedia saat Lebaran. “Karena saya orang Minang, rendang adalah menu wajib yang harus ada setiap Lebaran,” tuturnya.

Baca juga:

Kosongkan Jadwal, Mario Ginanjar Ajak Keluarga Lebaran di Bali

Tak Pernah Mudik, Ustadz Zacky Mirza Terbiasa Lebaran Tanpa Keluarga

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini