nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9 Idol Korea yang Jalani Diet Menyiksa Demi Penampilan Sempurna

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 08:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 33 1909925 9-idol-korea-yang-jalani-diet-menyiksa-demi-penampilan-sempurna-hS0P9v5j1f.jpg IU (Foto: Soompi)

SEOUL – Sebagai seorang idol Korea, mereka kerap kali dituntut untuk menjaga bentuk tubuh yang sempurna. Nah, salah satu cara yang biasanya dilakukan adalah melakukan diet ketat. Namun, sayangnya beberapa idol memilih pola diet yang menyiksa, bahkan hanya makan sehari sekali atau hanya makan mentimun.

Padahal mereka juga memiliki kegiatan yang luar biasa padat, dari latihan hingga tampil di atas panggung. Berikut 9 daftar idol Korea yang sempat jalani diet menyiksa seperti dilansir dari Koreboo, simak yuk:

1. Soyou

Mantan personil girl grup Sistar ini pernah kehilangan berat badan hingga 8 kg. Dia menjalani diet dengan makan hanya satu kali sehari. Makanannya terdiri dari empat telur puyuh (tanpa kuning telur) dan segelas susu.

Selain diet, Soyou juga melakukan latihan berat, seperti yoga, latihan beban, latihan kardio, dan latihan koreografi. Hal ini mampu membakar lebih banyak kalori, dibandingkan dengan asupan kalori hariannya. Selain Soyou, Gain Brown Eyed Girls 'dan mantan anggota SECRET Hyosung juga pernah melakukan diet yang sama.

Soyou

2. IU

Penyanyi berbakat IU pernah melakukan diet ketat dengan makan satu apel di pagi hari, satu ubi jalar untuk makan siang, dan satu shake protein untuk makan malam. Banyak penggemar yang mengkhawatirkan diet IU ini, lantaran kesibukan IU yang padat.

IU

3. OneKet

Mantan anggota girl grup Global Icon (sudah bubar) tersebut memulai diet susu kedelai selama sebulan. Selama itu dia meminum satu botol susu kedelai sehari. Menurut mantan agensinya, sang rapper kehilangan 9kg berat badannya dalam satu bulan.

OneKet

4. UEE

Aktris dan mantan anggota After School, UEE memang dikenal memiliki tubuh yang sangat ramping dan tinggi semampai. Banyak orang bertanya apa rahasianya, ternyata dia melakukan diet 1000kcal. Dalam dietnya ini dia boleh memakan apapun, namun tetap dalam batas 1000 kcal sehari.

UEE

5. Changmin

Changmin pernah memiliki berat badan sampai 100 kg. Namun, kini dia memiliki tubuh tinggi dan ramping. Dia melakukan diet yang sangat tidak disarankan. Changmin hanya makan dua blok tahu dan berlari enam jam setiap hari.

Changmin

6. TOP

TOP dikenal memiliki transformasi yang sangat luar biasa. Dia kehilangan 20kg berat badannya dalam 40 hari. Selama seminggu penuh, dia hanya minum air dan makan yanggaeng, yaitu sejenis ubi manis yang terbuat dari kacang merah. Olahraga yang berat juga membantunya dalam menurunkan berat badan sebeulm memulai debutnya bersama boy grup Bigbang.

TOP

7. Dasom

Mantan personel Sistar ini mengungkapkan hanya makan satu jenis makanan saja, yaitu mentimun. Dia mampu kehilangan 10 kg berat badannya dalam 3 minggu.

Dasom

8. Xiumin

Kerap dikritik memiliki pipi chubbi, Xiumin telah berjuang melawan berat badannya sejak pertama debut. Xiumin juga telah mencoba sejumlah diet, seperti diet kopi yang justru malah merugikannya.

Xiumin

9. Ailee

Ailee pernah melakukan diet dengan hanya makan satu pisang, satu porsi kecil dada ayam, secangkir brokoli, dan satu cangkir sayuran yang dibumbui dengan paprika.

Ailee

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini