Share

Cerita Enda 'Ungu' Tentang Lebaran Masa Kecil

Adiyoga Priambodo, Okezone · Senin 18 Juni 2018 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 13 33 1909887 cerita-enda-ungu-tentang-lebaran-masa-kecil-UDfdUziNp7.jpg Enda Ungu (Foto: Instagram)

JAKARTA - Personel Ungu, Enda berbagi pengalaman berkesan tentang perayaan Lebaran. Kata Enda, masa kecilnya penuh dengan kebahagiaan saat hari raya tiba.

"Lebaran masa kecil aku itu penuh suka cita," kata Enda mengawali kisahnya, saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pesan Enda Ungu Buat Warganet yang Melecehkan Anaknya

Enda Ungu

Seperti anak-anak pada umumnya, Enda kecil juga berkeinginan memakai baju baru saat Lebaran tiba. Namun keinginan itu berbanding terbalik dengan kondisi keuangan orang tua Enda, yang berpenghasilan tidak terlalu besar.

"Jujur saja, waktu kecil itu kan setiap Lebaran selalu pengin baju baru, sementara bapak kan bukan orang yang jabatannya tinggi," ungkap dia.

Momen inilah yang hingga kini meninggalkan kesan di benak Enda. Dibalik keterbatasan mereka saat itu, kedua orang tua Enda ternyata memiliki cara yang cukup unik untuk membahagiakan anaknya.

"Jadi bapak sama ibu selalu kompak buat ngakalinnya. Bapak yang beli kain, ibu yang tukang jahit, jadi kita seragam bajunya," tuturnya seraya tersenyum.

Enda Ungu

Baca Juga: Unggah Foto Bersama Ibunya saat Kecil, Enda 'Ungu' Banjir Doa dari Warganet

Enda sendiri harus melewatkan Idul Fitri tahun ini tanpa kehadiran sang ayah. Kepergian mendiang MS Kusumah pada Maret 2018 membuat Enda untuk kali pertama tidak merayakan Lebaran di kampung halaman.

"Tahun ini di Jakarta saja. Kan bapak sudah enggak ada, jadi paling ibu yang aku boyong kesini. Jadi Lebaran disini," jelas Enda.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini