nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayu Azhari Kaget Anak-anaknya Bisa Bermusik

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 18 Juni 2018 01:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 12 33 1909862 ayu-azhari-kaget-anak-anaknya-bisa-bermusik-7eRRp2ImZ7.jpg Ayu Azhari (Foto: Okezone)

JAKARTA - Anak-anak Ayu Azhari mulai menunjukkan kemampuan bermusik. Salah satu putri Ayu, Isabelle Tramp bahkan digadang-gadang mengikuti jejak ibunya terjun ke industri musik.

Namun dibalik kemampuan bermusik anak-anaknya, Ayu Azhari ternyata tidak pernah memaksa mereka mengikuti jejak sang ibu. Kata Ayu, mereka mendalami kemampuan bermusik atas keinginan sendiri.

"Enggak pernah diprogram, tapi memang senangnya kreatif juga," ujar Ayu Azhari di Gedung Smesco, Jakarta beberapa waktu lalu.

Ayu Azhari

Baca Juga: Senang Musik, Anak Ayu Azhari Ikuti Jejak Ibunya Jadi Penyanyi?

Bagi Ayu, anak-anak tidak perlu dipaksa mengikuti keinginan orangtua. Jauh lebih bijak apabila mereka dibiarkan mengikuti kreativitas masing-masing.

"Anak-anak itu enggak bisa diprogram, tapi hanya bisa diberi ruang seluas-luasnya untuk mereka mengaktualisasi dirinya sesuai dengan bakatnya," jelas dia.

Baca Juga: Ayu Azhari Bangga Anaknya Bisa Mandiri Selesaikan Kasus Narkoba

Ayu Azhari

Kendati demikian, Ayu Azhari tetap dibuat kaget dengan kemampuan anak-anaknya dalam bermusik. Pasalnya, Ayu sama sekali tidak pernah memberikan arahan pada anak-anaknya untuk belajar musik.

"Kita semua tercengang-cengang karena mereka tanpa belajar tanpa diberikan pengarahan khusus, semua informasi bisa didapat dari internet. Saya sama Mike juga wow, belajar piano dari mana? Google. Mereka lebih tangguh, belajar apa-apa cepat. Mike sama saya kan generasi sebelumnya ya, jadi kita support saja, memberikan ruang dengan komunikasi tidak pernah terputus dan energi kasih sayang," tuturnya.

(edi)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini