nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Akan Siapkan Makanan Favorit Julia Perez saat Lebaran

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 09:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 11 33 1909019 keluarga-akan-siapkan-makanan-favorit-julia-perez-saat-lebaran-tvNlnL0SdA.jpg Mendiang Jupe (Foto: Okezone)

JAKARTA - Momen Julia Perez saat masih hidup masih teringat secara jelas di benak para keluarga sampai saat ini. Meskipun telah satu tahun wafat, nyatanya setiap tingkah laku wanita yang akrab disapa Jupe tersebut tak bisa hilang dari memori orang tua juga saudara-saudaranya.

Salah satunya terjadi saat momen lebaran tiba. Usai nyekar di makam almarhum di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Nia Anggia mengenang berbagai kebiasaan sang kakak di hari kemenangan.

Baca Juga: Adik-Adik Jupe Berusaha Jalankan Mimpi Sang Kakak, Hidupkan Rumah Singgah

Julia Perez

Sosok Jupe selalu menyiapkan pakaian kembar bersama ibu dan adik-adiknya. Beberapa makanan favorit pun tak pernah absen dari rumah pelantun tembang Aku Rapopo tersebut.

"Menjelang lebaran biasanya dia yang paling sibuk, kita harus seragam baju dari semuanya sampai mukena seragam. Makanan pun harus ada makanan lebaran," cerita Nia pada Minggu 10 Juni 2018.

"Dia suka banget jengkol dipedesin, suka banget ikan teri, opor ayam, tape uli, semur daging, pokoknya dia kalau lebaran enggak membatasi makan jadi inget dia saja," sambungnya.

Kebiasaan Jupe saat lebaran dipastikan tidak akan hilang meskipun sudah berada di dunia berbeda. Sang ibunda, Sri Wulansih mengaku akan menyiapkan makanan-makanan favorit putrinya tersebut saat lebaran tiba.

"Dia biasanya kan suka kaya tape uli gitu di rumah pasti disiapin," paparnya.

Julia Perez

Baca Juga: Tangis Keluarga Pecah saat Nyekar ke Makam Jupe

Seperti diketahui, Jupe wafat pada 10 Juni 2017 karena penyakit kanker yang dideritanya. Ia sempat menjalani pengobatan selama beberapa tahun bahkan dirawat di rumah sakit beberapa bulan sebelum wafat, namun sayang nyawanya tak bisa lagi diselamatkan. Kini kenangan dengan Jupe pun masih terus membekas di hati keluarga khususnya sang ibu juga kedua adiknya.

"Jujur ya setiap wawancara tentang Jupe kita enggak pernah nonton karena kan flashback-flashback tentang Jupe kita sendiri enggak kuat setiap kali lihat tayangan saja kita kabur sendiri kita pasti nangis," tutup Nia Anggia, adik Jupe.

(edi)

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini