nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Tips Mudik Aman ala Jenita Janet

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 05:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 09 33 1908512 begini-tips-mudik-aman-ala-jenita-janet-z7yUlvJMjW.JPG

JAKARTA - Mudik menjadi tradisi yang akan dilakukan publik Tanah Air setiap tahunnya. Tradisi ini pun biasanya dilakukan ketika mendekati Hari Raya Idul Fitri. Tak hanya publik biasa, beberapa deretan artis juga bakal melakukan tradisi tersebut, ya seperti layaknya pedangdut cantik Jenita Janet.

Meski begitu, Jenita Janet sedikit memberikan sebuah tips penting yang harus dilakukan sebelum Mudik. Lantas apa tips dari Jenita Janet?

Ya, pedangdut 30 tahun ini menyarankan agar setiap orang yang akan melakukan tradisi mudik sebaiknya memeriksa keadaan rumah sebelum ditinggalkan. Terlebih pemudik memastikan bahwa rumah tersebut telah dikunci dengan benar.

 

"(Tips mudik) sebenernya satu, adalah jaga keamanan rumah dulu sebelum kita berangkat, jaga diri kita. Kita jaga keamanan rumah, kompor, kunci jendela-jendela, itu penting banget," kata Jenita Janet saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat 8 Juni 2018.

Jenita Janet menambahkan bahwa hal itu sangatlah penting agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika rumah ditinggal sang pemilik.

"Jangan sampe silahturahmi ke rumah orang, rumah kita kebobolan disilahrurahmiin maling kan enggak lucu jadi bener-bener kita harus save, harus siap untuk rumah kita sendiri, kompor, listrik dicek lagi dicabutin semua. Aku juga di rumah ada cctv kan," tambahnya.

Beruntungnya Jenita Janet tak pernah mengalami kejadian tak menyenangkan ketika mudik tiba. Sebab, tempat yang ditinggalinya saat ini memiliki keamanan yang mumpuni.

"Alhamdulillah enggak sih karena keamanan di sana juga bagus. Di perumahan aku dan kita emang enggak tahu namanya niat buruk kapan aja, jadi harus prepare di safety dulu deh, kita nitip ke satpam di situ," tutupnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini