nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miris! Gatot Brajamusti Jadi Sulit Berbicara Pasca Kena Stroke

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 19:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 17 33 1899579 miris-gatot-brajamusti-jadi-sulit-berbicara-pasca-kena-stroke-C9VebZNKvB.jpg

JAKARTA - Gatot Brajamusti terkena gejala stroke ringan ditengah proses hukum yang dia hadapi. Kata Nanang Hamdani selaku kuasa hukum, Gatot sudah tidak dapat menggerakan beberapa bagian tubuhnya.

"Tangan dan kaki kirinya nih enggak bisa bergerak," kata Nanang usai sidang Gatot Brajamusti di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Selain tidak bisa menggerakan anggota tubuh, Gatot juga mulai kesulitan bangun. Dia juga sudah mulai sulit berkonsentrasi saat diajak berkomunikasi.

 

"Beliau juga kondisinya sulit untuk bangun, duduk di kursi roda. Kemudian dipanggil ke persidangan berbicara pun untuk fokus beliau sulit," tutur Nanang lagi.

Sebelumnya diberitakan, Gatot Brajamusti tidak menghadiri sidang karena sakit. Kata jaksa, Gatot terkena gejala stroke ringan dan harus dirawat di rumah sakit.

"Sakitnya sejak dua minggu yang lalu, pada saat panggilan sidang sebelumnya. Waktu itu sudah kita panggil, tapi juga tidak bisa hadir karena sakit," ujar jaksa Sarwoto.

Lantaran terdakwa tidak dapat dihadirkan, sidang Gatot Brajamusti pun ditunda hingga 31 Mei 2018. Selama rentang waktu tersebut, jaksa diberikan kesempatan untuk memantau perkembangan kondisi kesehatan Gatot.

 

Gatot Brajamusti dituntut Pasal 21 ayat (2) huruf a Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem dan Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 atas kepemilikan satwa liar dan senjata api. Dari kedua pasal, Gatot terancam pidana penjara 3 tahun dan denda Rp 10 juta subsider 3 bulan kurungan.

(ade)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini