nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera, G-Dragon Segera Jalani Operasi Pergelangan Kaki

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 19:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 17 33 1899573 cedera-g-dragon-segera-jalani-operasi-pergelangan-kaki-lJOTWfjFt0.jpg G-Dragon. (Foto: Soompi)

SEOULYG Entertainment akhirnya mengonfirmasi laporan TV Chosun yang mengatakan, G-Dragon mengalami cedera pergelangan kaki. Musisi bernama asli Kwon Ji Yong itu, menurut agensi itu, akan menjalani operasi dalam waktu dekat.

Berita tentang kondisi G-Dragon itu sebelumnya dilaporkan oleh media lokal, TV Chosun. Musisi 29 tahun itu disebutkan mendapat perawatan pergelangan kaki sebelah kanan di Seoul National University Hospital, sejak pertengahan April 2018.

Baca juga: Blossom Entertainment Bantah Depak Lee Seo Won

Rumah sakit, menurut laporan itu, merekomendasikan G-Dragon untuk dirawat dan menjalani operasi. Namun cedera pada pergelangan kaki musisi 29 tahun itu bukan didapatkannya saat menjalani wajib militer (wamil). Sumber dari rumah sakit dan kesatuan tempat G-Dragon bertugas mengungkapkan, dia telah mengalami cedera pergelangan kaki sebelum mendaftar wamil.

Mengenai cedera pergelangan kaki G-Dragon itu sebenarnya sempat diberitakan oleh media China, medio Maret silam. Kala itu, sejumlah foto G-Dragon mengenakan brace biru pada pergelangan kakinya sempat viral di kalangan fans. Kondisi itu bahkan sempat membuat para VIP (fans BIGBANG) khawatir.

“Apakah pergelangan kaki dan lenganmu cedera? Jangan sakit! Cepatlah sembuh,” kata seorang fans. Sementara VIP lainnya mengungkapkan, “Apakah itu cedera pergelangan kaki yang sama saat dia konser dulu? Ah, semoga dia baik-baik saja. Jaga kesehatanmu.”

Meski sempat viral, namun tak ada klarifikasi dari YG Entertainment kala itu. Namun kali ini, YG Entertainment memastikan, bahwa artisnya tersebut akan kembali ke kesatuannya beberapa hari setelah operasi.

Baca juga: Jiyeon 'T-ara' Kembali Bergabung dengan Agensi Lama Asal China

G-Dragon diketahui menyelesaikan masa pelatihan dasar pada 5 April 2018. Sejak itu, dia resmi bergabung dengan Divisi Infanteri 3 yang berbasis di Cheorwon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Sekadar informasi, Divisi Infanteri 3 atau yang dijuluki White Skull tersebut bertanggung jawab atas pertahanan Korea Selatan di perbatasan Korea Utara, dari Seoul hingga Daejeon. Leader BIGBANG tersebut dijadwalkan menyelesaikan masa wamilnya, pada 26 November 2019.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini